Sukses

Siap Menikah, Berapa Biaya yang Dihabiskan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan segera menikah, keduanya pun sudah menyebarkan 600 buah undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga kerajaan Inggris akan melangsungkan pernikahan Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle pada Mei nanti. Meski Pangeran Harry bukanlah pewaris tahta, pernikahan yang akan berlangsung tetap saja akan menghabiskan biaya tidak sedikit.

Berdasarkan laporan dari Elite Daily, Minggu (25/3/2018), biaya pernikahan Harry dan Meghan bisa 10 kali lebih besar dibanding pernikahan pada umumnya. Tak heran, estimasi biayanya pun mencapai USD 2,7 juta atau sekitar Rp 38 miliar.

Laporan tersebut juga merinci biaya apa saja yang akan dihabiskan kedua mempelai. Ternyata biaya bunga dan dekorasi menjadi pos pengeluaran terbesar yang kira-kira bisa menghabiskan biaya hingga USD 420 ribu.

Jika pernikahan biasa hanya mengundang 100-200 tamu saat akad nikah berlangsung, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan mengundang 600 orang. Saat resepsi, kedua bangsawan ini juga kembali mengundang tamu sebanyak 2.000 orang.

Kensington Palace mengonfirmasi bahwa surat undangan resmi untuk acara pernikahan 19 Mei di Kapel St George, Windsor, telah dikirim oleh Pangeran Wales.

Pihak-pihak yang diundang antara lain anggota keluarga kerajaan, orang tua Meghan Markle dan teman-teman kedua mempelai. Pada siang hariny, tamu akan dijamu resepsi makan siang yang turut dihadiri oleh Ratu, seperti dilaporkan Telegraph.

Malamnya, tamu- tamu akan pergi ke Frogmore House, tempat Harry dan Meghan menghabiskan waktu bersama seiring semakin dekatnya hubungan mereka. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berlangsung pada 19 Mei 2018 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Undangan

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan segera menikah. Keduanya pun sudah menyebarkan 600 buah undangan. Sebanyak 200 di antaranya adalah teman dekat yang akan diundang ke pesta kedua di Frogmore House.

Kensington Palace mengonfirmasi bahwa surat undangan resmi untuk acara pernikahan 19 Mei di Kapel St George, Windsor, telah dikirim oleh Pangeran Wales.

Sekitar 600 orang, termasuk anggota keluarga kerajaan, orangtua Meghan Markle, dan teman-teman kedua mempelai akan menghadiri upacara pernikahan di gereja dan resepsi makan siang yang dihadiri oleh Ratu, menurut siaran Telegraph.

Malamnya, 200 tamu akan pergi ke Frogmore House, tempat Harry dan Meghan menghabiskan waktu bersama seiring semakin dekatnya hubungan mereka.

3 dari 3 halaman

Percetakan

Undangan pernikahan pasangan itu dibuat oleh Barnard and Westwood di London, yang memegang "Surat Perintah Kerajaan untuk Pencetakan dan Penjilidan Buku dengan Perjanjian ke Yang Mulia Ratu" sejak 1985 dan mendapat surat perintah kerajaan kedua dengan Pangeran Wales.

Menggunakan tinta Amerika dan kartu Inggris, undangan itu dicetak dengan warna emas dan hitam, lalu dipoles agar mengilap.

"His Royal Highness the Prince of Wales requests the pleasure of the company of ... at the Marriage of His Royal Highness Prince Henry of Wales with Ms Meghan Markle," demikian tulisan pada undangan tersebut, yang meminta tamu pria mengenakan seragam, mantel pagi atau setelan lounge dan yang perempuan memakai gaun dan topi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.