Sukses

Sedang Cari Kerja? Buruan Datang ke Jakarta Spectacular Job Fair 2018

Dengan adanya job fair bisa membantu bagi lulusan baru yang belum mendapatkan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi pencari kerja. Ada gelaran Jakarta Spectacular Job Fair 2018 di Pintu Satu Senayan, Istora Senayan, Jakarta Pusat. Dalam acara yang berlangsung pada 21-22 Maret 2018 ini menawarkan ribuan lowongan pekerjaan dari puluhan perusahaan.

Ketua Pelaksana Jakarta Spectacular Job Fair 2018 Jeremia Ricky mengatakan, ada sekitar 50 perusahaan yang ikut bergabung dalam kegiatan ini. Mulai dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta nasional hingga perusahaan multinasional. Dalam job fair kali ini para pencari kerja tak dipungut biaya alias gratis.

"Kita lowongan yang tersedia itu sekitar 3 ribu kurang lebih, malah bahkan bisa mencapai 4 ribu lowongan. Jadi memang kesempatan ini banyak sekali dan perlu ditekankan bahwa ini gratis Jadi pelamar datang ke sini memilih sendiri bawa lamaran," ujarnya saat ditemui di lokasi Jakarta Spectaculer Job Fair 2018, Istora Senayan, Rabu, (21/3/2018).

Adapun beberapa perusahaan yang terlibat pada Job Fair kali ini dari berbagai sektor diantaranya PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Tunas Ridean Tbk, MNC TV dan RCTI, MNC Network, PT sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Toyota Astra Financial Services, PT BNI Life dan MNC Shop.

Selain itu juga Metro TV, PT Vads Indonesia, PT Global Asia Teknologi, PT Bank Danamon (Persero) Indonesia Tbk dan masih banyak lagi.

Ratusan pencari kerja terlihat masih terus membanjiri lokasi Job Fair 2018. Tak sedikit mereka yang datang mencoba mencari peruntungan dengan melamar lebih dari satu perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Banyak Sekaligus

Seperti halnya, wanita asal Menteng Jakarta Pusat, Ade Kusmiati. Tiba di lokasi pada pukul 13.00 WIB dirinya sudah mendaftarkan lebih dari lima perusahaan. Rata-rata perusahaan yang dipilihnya tersebut bergerak di media.

"Ada lima perusahaan, kebanyakan media. Datang belum lama sekitar pukul 13.00 WIB," kata dia.

Dia mengatakan, dengan adanya job fair bisa membantu khususnya bagi yang belum bekerja ataupun baru lulus.

Meski demikian, dia berharap penyelenggaraan ini ke depan dapat lebih baik dan dapat menggandeng perusahaan lebih banyak lagi.

"Membantu, cuma masih harus dari perusahaannya dan pesertanya harus interaktif. Kalau bisa lebih banyak lagi perusahaannya dan tambah hari," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.