Sukses

Super Tajir, Ini 4 Hal Nyeleneh yang Dilakukan Jeff Bezos

Tak jarang, Jeff Bezos sering kedapatan melakukan hal-hal yang tidak biasa atau nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Bezos merupakan orang terkaya di dunia. Kekayaan pria berkepala plontos ini mencapai lebih dari USD 100 miliar. Tak ayal, ia pun bisa melakukan berbagai hal sesuai kehendaknya. Termasuk hal-hal yang tidak biasa orang lain lakukan.

Sejak masuk dalam daftar teratas miliarder dunia, berbagai kegiatan yang dilakukan Jeff Bezos pun selalu mendapat sorotan. Tak jarang, miliarder ini juga kedapatan melakukan hal-hal yang tidak biasa atau nyeleneh.

Apa saja? Berikut ulasannya melansir beberapa sumber:

1. Mengajak robot anjing jalan-jalan

Sambil memakai kacamata hitam, Jeff Bezos sang pendiri Amazon berjalan-jalan untuk memamerkan anjing robot terbarunya.

Dilansir dari Gizmodo, Rabu (21/3/2018), anjing robot itu dirakit oleh Boston Dynamics, sebuah perusahaan perakitan robot asal Massachusetts, Amerika Serikat. Nama yang diberikan kepada anjing robot buatan Boston Dynamics adalah SpotMini.

Sebelumnya, SpotMini sempat menjadi sensasi dunia teknologi karena bisa membuka pintu. Bezos membawa anjingnya di konferensi MARS (machine learning, automation, robotics, and space exploration), sebuah acara eksklusif untuk para pegiat dunia robotik.

Tidak sembarang orang bisa menghadiri konferensi tersebut, karena tamu harus diberikan undangan terlebih dahulu. Lokasi acara pun tidak dijelaskan secara spesifik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Santap iguana panggang jadi menu makan malam

Dilansir dari Bloomberg, Jeff Bezos dilaporkan menyantap menu makan malam seekor iguana panggang. Makanan itu disantapnya dalam gelaran bernama Explorers Club yang berlangsung di kota New York, Amerika Serikat.

Melalui akun Twitter-nya, Bloomberg menunjukkan foto Jeff Bezos berdandan rapi tengah menyantap daging iguana. Di hadapannya, terpajang hewan reptil tersebut yang telah dipanggang.

Selain diundang sebagai tamu terhormat, Jeff Bezos juga menerima penghargaan Buzz Aldrin Space Exploration Award. penghargaan itu diberikan atas upaya Jeff Bezos yang mengembangkan roket dan pesawat luar angkasa daur ulang. Bezos diketahui memiliki perusahaan luar angkasa Blue Origin.

3 dari 4 halaman

3. Setia pakai mobil murah

Bagi orang yang penghasilan per bulannya pas-pasan menggunakan mobil murah untuk bepergian adalah hal biasa. Tapi jika ini dilakukan oleh orang sangat kaya seperti Jeff Bezos, nampaknya hal ini jadi luar biasa.

Dikutip dari Business Insider, Bezos mengawasi pengeluaran dengan teliti ketika visinya dahulu hanya sebuah startup.

Setelah Amazon.com (Amazon) menggelar Initial Public Offering (IPO) dan membuat pundi-pundi kekayaannya bertambah, Bezos nyatanya tetap menjadi sosok yang sederhana, termasuk untuk urusan kendaraan pribadi.

Kesederhanaan Bezos beberapa kali terlihat saat sedang diwawacara. Dalam sebuah video yang direkam pada 1999, ia mengatakan, Honda Accord adalah mobil sempurna.

Video itu juga memperlihatkan meja kayu dan karpet kotor di ruang kerjanya. Menurut pria kelahiran 12 Januari 1964 tersebut, kedua hal itu merupakan gambaran Bezos hanya mengeluarkan uang untuk hal yang benar-benar dibutuhkan.

4 dari 4 halaman

4. Ciptakan jam yang bisa hidup 10 ribu tahun

Bagi Jeff Bezos, semua tidak ada yang tak mungkin. Membuat jam pun ia lakukan. Bedanya, jam yang ia ciptakan adalah jam khusus, yakni jam raksasa yang akan terus hidup selama 10.000 tahun ke depan.

Dilansir BBC, jam tersebut masih dalam tahap pembangunan. Bezos membangun jam dengan tinggi 500 kaki tersebut di sebuah daerah pegunungan Texas, Amerika Serikat (AS).

Ia pun belum mengungkap kapan jam ini akan rampung. Namun, Jeff Bezos mengatakan, jam kelak menjadi 'simbol pemikiran panjang untuk umat manusia'.

Menariknya, konsep jam 10.000 tahun tersebut ternyata sudah lebih dulu tertuang dalam sebuah esai di media Wired pada 1995. Jam yang dimaksud ternyata bukan jam untuk waktu 24 jam dalam satu hari, melainkan jam pengingat tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini