Top 3: Siap-Siap, Aturan Ganjil Genap di Tol Tangerang Berlaku Mei

Oleh Fiki Ariyanti pada 21 Mar 2018, 07:30 WIB
Hari Kedua Ganjil Genap, Mobil Plat Genap Berputar Balik

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tol Jakarta-Cikampek, aturan ganjil genap kendaraan akan kembali diberlakukan pada ruas tol Tangerang-Jakarta. Upaya ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di jalan bebas hambatan tersebut.

Kebijakan lainnya adalah larangan melintas bagi angkutan barang golongan III, IV dan V. Serta pemberlakuan Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU). Rencananya aturan tersebut, termasuk ganjil genap di tol akan diimplementasikan pada Mei ini.

Artikel tersebut menarik perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Adapun artikel populer lain, seperti yang dirangkum Rabu (21/3/2018).

1. Mulai Mei, Aturan Ganjil Genap Berlaku di Pintu Tol Tangerang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku akan memberlakukan paket kebijakan yang diterapkan di tol Jakarta-Cikampek pada Jalan Tol Tangerang-Jakarta. Salah satunya terkait aturan ganjil genap di tol. Keberadaan kebijakan ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan di jalan tol tersebut.

Dia memperkirakan, kebijakan ini akan mulai diberlakukan sebelum masa bulan puasa atau sekitar Mei.

Berita selengkapnya baca di sini

2. BTN Kembali Buka Lowongan Kerja, Anda Tertarik?

Sedang mencari pekerjaan dalam waktu dekat? Tertarik berkarier di bidang perbankan? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yaitu Bank Tabunan Negara (BTN) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BTN membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 23 dan 30 Maret 2018.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Kembali Jadi Presiden Rusia, Ini Gaya Hidup Mewah Vladimir Putin

Vladimir Putin dipastikan kembali menjabat sebagai Presiden Rusia setelah menang dalam pemilihan umum (pemilu) yang digelar Minggu, 18 Maret 2018 waktu setempat. Sebelum sukses mengalahkan kandidat lain, pria 65 tahun ini memang sudah digadang-gadang sebagai calon terkuat Presiden Rusia tahun ini.

Putin sudah beberapa kali didapuk sebagai sosok paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes. Vladimir Putin dianggap bisa mengontrol kekuatan besar, baik di dalam Rusia maupun ke beberapa sekutunya.

Berita selengkapnya baca di sini.

2 of 2

Menhub: Sistem Ganjil Genap Bisa Diterapkan di Tol Tangerang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Liputan6.com/Putu Merta)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Liputan6.com/Putu Merta)

Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi merestui jika kebijakan pembatasan kendaraan melalui jalan tol yang saat ini diberlakukan di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, juga diimplementasikan di gardu tol lainnya.

Saat ini, kebijakan yang telah di lakukan di Bekasi tersebut sudah terbukti memperlancar arus di jalan tol Jakarta-Cikampek. Pengendara yang biasanya melaju dengan kecepatan 20 km/jam kini bisa melaju hingga 40-50 km/jam.

Oleh karena itu, pihaknya bersama beberapa pemangku kebijakan yang lain tengah merencanakankan penerapan kebijakan yang sama di jalan tol lainnya. Salah satunya jalan tol Jakarta-Tangerang.

"Mungkin kebijakan yang sama bisa dilakukan di gerbang tol Tangerang yang ke arah barat. Paling mungkin di sana. Kalau Depok Bogor sepertinya tidak akan," kata Budi Karya di DPR RI, Selasa (13/3/2018).

Mengenai kebijakan ganjil genap di gerbang tol ini, dirinya mengaku ada pihak yang pro dan kontra. Meski begitu, dirinya menyikapi hal itu dengan santai.

Ia menuturkan, pentingnya dari kebijakan ganjil genap tersebut untuk meningkatkan pelayanan di jalan tol Jakarta-Cikampek. Terbukti usai diterapkan, jalan tol cukup lancar.

"Berkaitan dengan apa yang kita lakukan di Bekasi di mana ada pro kontra itu biasa. Tapi saya jelaskan, apa yang kita lakukan di Bekasi suatu perbaikan pola transportasi yang ada di Jakarta," pungkas dia. 

Lanjutkan Membaca ↓