Sukses

Pertamina Tetap Salurkan BBM dan Elpiji Saat Nyepi di Bali

PT Pertamina (Persero) menyatakan perayaan Nyepi tidak pengaruhi penyaluran BBM dan elpiji di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) tetap menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji saat Hari Raya Nyepi 2018 pada 17 Maret 2018. Pasokan kedua jenis energi tersebut dipastikan aman.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region V Ibnu Chouldum‎ mengatakan, perayaan Hari Raya Nyepi secara umum tidak memengaruhi penyaluran dan pasokan BBM dan Elpiji di Bali, s‎ebagai wilayah yang mayoritas masyarakatnya merayakan Hari Raya Nyepi.

"Pertamina tetap menyalurkan BBM dan Elpiji saat hari raya Nyepi di Bali," kata Ibnu saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

Unit Manager Communication & CSR MOR V Rifky Rahman Yusuf melanjutkan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR V)  mengoptimalkan  penyaluran BBM dan Elpiji, agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi dan perayaan Nyepi berlangsung dengan baik.

"Diprediksi bahwa volume konsumsi dan suplai baik BBM dan Elpiji relatif tetap," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Rifky menuturkan, Pertamina melakukan strategi guna memastikan stok BBM dan Elpiji aman dengan memaksimalkan penyaluran stok.‎ Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi kekurangan pasokan.

"Kami pastikan pasokan BBM dan Elpiji aman dan apabila terjadi indikasi kekurangan di lapangan maka Pertamina akan segera melakukan langkah-langkah antisipatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tutur dia.

Masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam peningkatan pelayanan dari Pertamina, tidak hanya dalam momen Hari Raya Nyepi 2018, tetapi setiap saat. Jika masyarakat menemui kendala di lapangan, bisa memberikan informasi melalui Contact Pertamina 1-500-000. 

Selain itu, kami juga akan melakukan update terkini seputar informasi Pertamina melalui akun media sosial baik di twitter dan instagram di @pertaminamor5," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.