Sukses

BPTJ Siapkan 60 Bus buat Sistem Ganjil Genap di Tol

BPTJ menyiapkan sekitar 60 bus kelas premium dengan memasang tarif Rp 20 ribu per orang. Bus ini untuk antisipasi kebijakan sistem ganjil genap di tol.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan sekitar 60 bus kelas premium untuk melayani masyarakat yang terkena dampak kebijakan pembatasan ganjil genap di Pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan bus-bus ini akan melintas di jalan tol dengan menggunakan jalur khusus yang sudah disiapkan Jasa Marga segai operator jalan tol.

Jalur khusus ini diharapkan tidak mengurangi kenyamanan masyarakat menuju ke Jakarta dan tepat waktu.

"Ini bus kelas premium, jadi berbagai fasilitas kita siapkan mulai dari reclyning seat, wifi, colokan listrik dan tidak boleh berdiri. Jadi akan nyaman sekali," kata Bambang Pri di kantor Jasa Marga, Kamis (8/3/2018).

Dengan fasilitas yang ditawarkan tersebut, BPTJ memasang tarif Rp 20 ribu per orang. Dengan kenyamanan yang ditawarkan, pemerintah berharap masyarakat yang selama ini menggunakan kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan angkutan umum. Apalagi ada penerapan sistem ganjil genap di tol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beroperasi Mulai Pukul 05.20 WIB

Untuk berangkat dari pintu tol Bekasi Barat setidaknya akan ada pemberangkatan setiap 10 menit mulai pukul 05.20 WIB dan yang terakhir pada pukul 09.00 WIB. Adapun keberangkatan dari pintu tol Bekasi Timur dimulai pukul 05.30 WIB dan yang terakhir pukul 08.50 WIB.

Adapun tujuan dari bus-bus premium ini yang berangkat dari pintu tol Bekasi Barat di antaranya Plaza Senayan, Kuningan, Blok M, Podomoro City, dan Thamrin City. Sementara yang diberangkatkan dari pintu tol Bekasi Timur trujuannya ke Grand Paragon GM, Tebet, Mall Sunter, Kalideres dan Thamrin City.

Mengenai operator bus yang melayani perjalanan premium tersebut adalah PPD, Royal Trans dan Big Bird.

"Untuk mengantisipasinya kita juga sudah siapkan park and ride di sekitar pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur dengan masing-masing kapasitas sekitar 2.000 kendaraan per hari. Tarif parkirnya Rp 10 ribu seharian," kata Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.