Bos Pegadaian Raih 2 Penghargaan Sebagai Transformative Leader

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 03 Mar 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2018, 15:13 WIB
20150911-INDONESIA BANKING EXPO 2015-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso dianugerahi dua penghargaan CEO BUMN Award sekaligus sebagai CEO Terbaik dan pemimpin perubahan (transformative leader) dalam kategori tata kelola perusahaan dan pelayanan dari 7 Sky Media Award 2018. Penghargaan diberikan di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat (2/3/2018) malam.

Sunarso berterima kasih atas penghargaan yang diberikan menjadi tokoh perubahan dalam menunjukkan kualitas kepemimpinan, maupun dalam tata kelola perusahaan dan layanan yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan di Tanah Air.

"Ini menjadi penyemangat Pegadaian yang sedang menjalankan gerakan transformasi secara terstruktur, terencana dan dengan komitmen tinggi dari seluruh insan perusahaan," kata dia dalam keterangannya. 

Menurut Sunarso, saat ini Pegadaian menjadi salah satu perusahaan BUMN yang sedang melakukan banyak perubahan untuk menghadapi persaingan di era digital ekonomi.

Selain PT Pegadaian, beberapa BUMN serta BUMD lainnya juga meraih penghargaan dalam kategori tata kelola perusahaan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

BUMN yang menerima penghargaan antara lain PT Sarana Multi Infrastruktur, dan PT Pelindo III, PT RNI (Persero), PT Timah (Persero), PT Pertamina Lubricants.

Sedangjan BUMD yang menerima penghargaan PDAM Kota Sibolga, RSUD Tulungagung, PDAM Lombok utara, PD BPR Garut, RSUD Zainal Abidin, PDAM Malinau, RSUD Blambangan, RSUD Kumpulan Pane,

Selain memberikan penghargaan kepada BUMN/BUMD terbaik, 7 Sky Media juga memberikan penghargaan kepada tokoh lainnya dan kepala daerah yang menginspirasi dan mampu membawa perubahan di masyarakat.

Tokoh DAN kepala daerah yang meraih penghargaan tersebut ialah Bupati Tulungagung, Bupati Malinau, Bupati Lombok Utara, Bupati Buleleng, Bupati Blora, dan Wali Kota Sibolga.

Ketua penyelenggara 7 Sky Media Awards Bisma Mukti Wibowo mengatakan, penghargaan tersebut patut diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kualitas dalam memimpin, maupun perusahaan yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan di Tanah Air.

"Ini merupakan pembuktian dalam memberikan layanan terbaik, sehingga memberikan citra positif dari tahun ke tahun dengan tujuan hadir banyak pemimpin dan perusahaan yang berkontribusi pada pembangunan, " kata dia. 

Tonton Video Pilihan Ini:

 

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by