Sri Mulyani Terpukau Kawah Ijen Meski Tempuh 2 Jam Perjalanan

Oleh Agustina Melani pada 02 Mar 2018, 22:22 WIB
Diperbarui 02 Mar 2018, 22:22 WIB
(Foto: Facebook Sri Mulyani)
Perbesar
Menteri Keuangan Sri Mulyani kunjungi Kawah Ijen (Foto: Facebook Sri Mulyani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berbagi pengalaman saat mengunjungi Kawah Ijen, Banyuwangi pada Jumat dini hari 2 Maret 2018.

Ia menceritakan pengalamannya tersebut lewat akun media sosial Facebook dan Instagram. Bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar mengunjungi objek wisata tersebut.

Kawah Ijen itu berupa danau kawah bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, sebuah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia.

Sri Mulyani menuturkan, pihaknya berada di Banyuwangi untuk meninjau kesiapan infrastruktur dalam rangka pertemuan tahunan IMF-World Bank pada Oktober 2018.

"Kami berada di Banyuwangi untuk meninjau kesiapan infrastruktur dan destinasi wisata kota Banyuwangi sebagai daerah penyangga Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Oktober 2018 di Bali," tulis dia dalam akun Facebook.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Selanjutnya

(Foto: Facebook Sri Mulyani)
Perbesar
Menteri Keuangan Sri Mulyani kunjungi Kawah Ijen (Foto: Facebook Sri Mulyani)

Sri Mulyani pun mengagumi pemandangan di Kawah Ijen meski harus menempuh perjalanan dua jam."Pemandangan Gunung Ijen sangat indah dan spektakuler terutama di pagi hari. Perjalanan dua jam ke atas Kawah Ijen sangat terbayar dengan keindahannya," tulis Sri.

Sri menuturkan, pihaknya akan mengajak para peserta delegasi Pertemuan Tahunan IMF-WOrld Bank 2018 untuk juga mengunjung Kawah Ijen sebagai salah satu tujuan wisata. Sri Mulyani juga tak lupa untuk mengimbau masyarakat mengunjungi tujuan wisata Kawah Ijen dan menjaga kebersihannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya