Sukses

Ingin Berbelanja Pakaian secara Online, Jangan Lupakan 4 Hal Ini

Warna yang berbeda, kualitas bahan yang mengecewakan, ukuran yang keliru seringkali menjadi persoalan saat berbelanja pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Di era sekarang, banyak orang yang lebih nyaman berbelanja online untuk melihat-lihat berbagai produk yang diinginkan. Tak terkecuali saat membeli pakaian di mana Anda memiliki kebebasan untuk menjelajahi berbagai produk tanpa lelah berjalan kaki.

Namun, melansir lifehack.org, Sabtu (3/3/2018), semudah kelihatannya, Anda tetap tak boleh ceroboh saat membeli produk secara online, khususnya pakaian. Warna yang berbeda, kualitas bahan yang mengecewakan, ukuran yang keliru seringkali menjadi persoalan saat berbelanja pakaian.

Tentu saja hal itu bisa terjadi, mengingat Anda tak bisa menyentuh langsung produk yang akan dibeli. Maka jangan lupakan empat hal berikut saat membeli pakaian secara online:

1. Mengenali ukuran tubuh dengan baik

Anda harus mengetahui dengan tepat ukuran tubuh sebelum membeli pakaian di toko online manapun. Panjang setiap bagian tubuh juga turut berpengaruh saat Anda membeli pakaian secara online.

Mengingat Anda terus tumbuh, perbarui terus ukuran tubuh agar selalu sesuai dengan pilihan ukuran yang tertera di toko online.

Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami masalah kebesaran atau kekecilan ukuran saat pakaian yang dibeli datang.

2. Jangan malas membandingkan harga

Beberapa toko online menjual pakaian yang sama dengan harga lebih tinggi. Ada yang beralasan lantaran produknya impor. Tapi ingat, barang impor tak selalu berharga tinggi.

Sebagai konsumen, jangan malas untuk membandingkan harga di sejumlah toko online demi mendapatkan harga yang lebih murah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

3. Pilih toko online yang cepat tanggap

Selain menyediakan pakaian berkualitas baik, toko online terpercaya tidak pernah mengabaikan kebutuhan konsumen. Toko online yang bertanggung jawab selalu segera merespons pertanyaan atau keluhan dari para konsumennya.

Jika perlu, pilihlah toko online yang menyediakan layanan chat 24 jam agar Anda selalu bisa mendapatkan jawaban atas kebutuhan Anda. Maka, carilah toko online yang cepat tanggap saat hendak membeli pakaian secara online.

4. Baca ulasan konsumen lain

Saat membeli pakaian secara online, Anda hanya melihat modelnya saja. Anda tak bisa memegang bahan pakaian secara langsung. Selain itu, Anda juga tak tahu apakah warna yang ditampilkan sama dengan aslinya.

Bisa jadi harganya murah dan tampilannya menarik, tetapi saat diterima, barang tidak sesuai dengan harapan. Maka, sangat penting untuk membaca ulasan para konsumen lain yang telah memberi produk yang sama sebagai tolok ukur saat membeli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.