Sukses

Biar Tak Tertipu, Simak Hal Ini Saat Membeli Tas Bermerek

Tak hanya berfungsi sebagai alat membawa barang, memakai tas bermerek menjadi ajang pamer bagi sebagian orang tentang status sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tas bermerek (branded) mungkin menjadi impian sebagian orang. Namun harganya yang fantastis membuat tak semua orang bisa memilikinya. Hanya mereka yang berkantong tebal yang mampu membelinya.

Tak hanya berfungsi sebagai alat membawa barang, memakai tas bermerek menjadi ajang pamer bagi sebagian orang tentang status sosialnya.

Namun, perlu diperhatikan jika ingin membeli tas bermerek harus memperhatikan keaslian barang tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli tas bermerek,  Penjual Tas Bermerek, Effi Rachmanto, memberikan tips agar Anda tidak tertipu. Apa saja hal yang harus diperhatikan?

1. Tas asli memiliki warna yang lebih pekat. Sementara tas palsu lebih terang

2. Ada perbedaan bobot dari tas asli dan palsu. Tas asli lebih berat sementara tas yang palsu lebih ringan

3. Saat ingin membeli tas asli, hal yang harus diperhatikan adalah zipper atau resleting. Tas asli memiliki ukuran zipper lebih besar dan berat, sementara tas palsu lebih ringan dan kecil.

Reporter: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Merawat Tas Bermerek

Membeli tas dengan harga fantastis juga harus pintar merawatnya. Sebab sayang jika tas yang sudah dibeli dengan harga mahal tapi rusak begitu saja karena perawatannya yang tidak baik.

Effi Rachmanto mengatakan selain menyimpannya di suhu ruangan yang baik, tas bermerek juga harus melewati perawatan spa. "Biasanya dicuci di spa, tapi dicucinya juga di tempat yang resmi," ujarnya.

Sementara itu, untuk mencucinya jangan terlalu sering, bila terlihat kotor saja baru bisa di cuci.

"Kalau sudah terlihat kotor saja baru bisa dicuci karena harganya juga cukup mahal di atas satu jutaan," dia menandaskan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.