PT Pos Bikin Prangko Khusus Dilan, Ini Gambarnya

Oleh Liputan6.com pada 28 Feb 2018, 19:12 WIB
Diperbarui 02 Mar 2018, 18:13 WIB
[Bintang] Dilan 1990

Liputan6.com, Jakarta - Selama sebulan tayang di layar bioskop, film Dilan 1990 menarik perhatian lebih dari enam juta orang. Kini, film Dilan 1990 tak hanya dinikmati lewat bioskop tetapi juga prangko.

Penulis novel Dilan, Pidi Baiq yang dikenal sebagai ilustrator dan vokalis The Panas Dalam itu saat ini menyiapkan prangko Dilan 1990. Kabar tersebut diunggah Pidi di akun instagram pribadinya @pidibaiq.

"Hari ini hujan dan sedang proofing cetak prangko "Dilan" bersama kawan-kawan PT Pos Indonesia. Hal baik ini menyenangkan. Mudah-mudahan kamu juga," tulis Pidi, Selasa, 27 Februari 2018.

Prangko itu akan diluncurkan pada 6 Maret 2018 di Gedung Graha Pos Indonesia, Jalan Banda Nomor 30, Bandung, Jawa Barat pada pukul 15.00 WIB.

"Mari jumpa di sana bersama aneka macam konsumsi gratis, post card gratis, stamp signing, booth penerbit Mizan, The Panas dalam Bank," kata Pidi.

Usai acara peluncuran, pengunjung yang datang akan diajak menonton bersama karya Dilan 1990.

 

 

(Foto: Instagram Pidi Baiq)
(Foto: Instagram Pidi Baiq)
2 dari 4 halaman

Selanjutnya

[Bintang] Selain Dilan 1990, Ini 7 Film yang Diangkat dari Novel
Saat ini, perhatian publik tertuju pada film Dilan 1990. Sudah 2 minggu tayang, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini sudah ditonton 4,3 juta penonton. (Foto: instagram.com/dilanku)

Kerja sama Pidi dan PT Pos Indonesia memang dikenal terjalin sejak 15 tahun silam. Di awal tahun ini, Pidi sempat membalas keterlibatannya pada ilustrasi dua prangko yang diterbitkan PT Pos Indonesia.

Dalam akun twitter @berkirimsurat menuliskan Apakah kalian tahu jika @pidibaiq juga berkarya dalam prangko?"Senang sekali sudah hampir 15 tahun bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Sukses@berkirimsurat," kata Pidi pada 14 Januari 2018.

Sementara itu, Manager Media Komunikasi PT Pos Indonesia, Tita Puspitasari, saat dikonfirmasi Dream tak membantah maupun membenarkan kabar tersebut. "Ditunggu kabar baiknya yaa," tulis Tita dalam pesan WA seraya memberikan tanda jempol.

 

Reporter: Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

3 dari 4 halaman

Jokowi Teringat Masa Remaja Usai Nonton Film Dilan 1990

Jokowi Nonton Dilan 1990
Presiden Joko Widodo foto bersama warga usai menonton film Dilan 1990 di Senayan City, Jakarta, Minggu, (25/2). Usai menonton film Dilan, Jokowi menyapa warga yang tengah berkunjung di mal tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Presiden Jokowi menonton film Dilan 1990 di Senayan City, Jakarta Selatan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku teringat masa remaja.

"Banyak yang mention film Dilan, katanya bagus. Ternyata memang keren, saya jadi teringat zaman remaja," tulis Jokowi di akun instagram miliknya, Minggu 25 Februari 2018.

Usai menonton, Jokowi mengaku terbawa perasaan atau baper dengan jalan cerita film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu.

Saat menonton film besutan Pidi Baiq itu, Jokowi tak didampingi Ibu Negara Iriana. Ia hanya ditemani putrinya, Kahiyang Ayu bersama menantunya Bobby Nasution.

"Ini (Iriana) baru selesai hadiri kawinan dan masih banyak lagi yang harus dihadiri. Saya juga habis ini menghadiri nikahan. Jadi bagi-bagi ya," ujar Jokowi.

Lalu, apakah Jokowi rindu dengan Iriana usai menonton film Dilan 1990?

"Rindu berat, walau baru tiga hari," ungkap Jokowi.

4 dari 4 halaman

Gaya Santai Jokowi Saat Nonton Dilan 1990

Jokowi santai menunggu di XII Senayan City (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Jokowi santai menunggu di XII Senayan City (Liputan6.com/Andry Haryanto)

Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi rupanya tak mau ketinggalan menonton film kekinian yang sedang jadi perbincangan banyak orang.

Ya, film Dilan 1990 memang merupakan film karya Fajar Bustomi yang diangkat dari novel Pidi Baiq yang hingga kini sudah tembus enam juta penonton lebih per 24 Februari 2018.

Tak ingin ketinggalan euphoria, Minggu 25 Februari 2018 Presiden Jokowi pun meluangkan waktunya bersama sang putri, Kahiyang Ayu untuk menonton Dilan 1990 di bioskop XXI Senayan City.

Terlihat gaya Jokowi sangat santai, mengenakan kemeja putih dengan aksentuasi lengan yang dilipat sudah menjadi gaya khas dari Jokowi. Ia pun memadukan kemeja tersebut dengan celana panjang hitam dan tak ketinggalan sepatu sneakers merah membuat tampilan keseluruhan terlihat lebih santai dan sporty.

Sontak kehadiran Jokowi tersebut membuat para pengunjung mal tak ingin melewatkan kesempatan dengan berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓