Sukses

6 Gadget yang Wajib Dimiliki Wanita agar Hidup Lebih Lancar

Inovasi pada enam gadget berikut ini juga diciptakan untuk mendukung penampilan penggunanya, khususnya bagi kaum wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah semestinya, teknologi pada gadget diciptakan untuk memudahkan keseharian Anda. Bahkan, kini banyak gawai yang bisa dimanfaatkan ke semua lini kehidupan seseorang. Bukan hanya pekerjaan, melainkan juga kebutuhan tidur, makan, olahraga, hingga sosial.

Tak hanya esensial bagi kemudahan aktivitas, inovasi pada enam gadget berikut ini juga diciptakan untuk mendukung penampilan penggunanya, khususnya bagi kaum perempuan.

Berikut uraiannya, seperti dikutip dari laman Swara Tunaiku:

1. Casing smartphone yang mampu mengisi baterai

Dengan casing smartphone unik ini, Anda tak lagi perlu khawatir low-batt dan repot membawa power bank. Sebab, selain mempercantik penampilan smartphone Anda, di dalam casing dari perusahaan pembuat baterai--Jackery--sudah disematkan built-in battery charger. Casing ini memungkinkan Anda mengisi ulang baterai tanpa perlu meninggalkan ponsel.

2. Pengering rambut serbaguna

Hair dryer atau pengering rambut merupakan peralatan wajib bagi perempuan. Tak hanya berguna untuk mengeringkan, hair dryer juga dapat dimanfaatkan untuk membentuk rambut sesuai keinginan Anda. Bayangkan gadget ini dikembangkan dengan teknologi yang dapat digunakan untuk merawat rambut juga.

Dyson, salah satu perusahaan produsen penyedot debu, merealisasikan mimpi tersebut. Didesain dengan bobot kurang dari satu kilogram, pengering rambut ini bukan cuma berguna untuk mengeringkan rambut, melainkan juga dapat merawat rambut agar tak cepat kusut dengan cara menyebarkan udara secara lebih merata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Koper yang terintegrasi dengan smartphone

Tak perlu khawatir kehilangan koper saat Anda sedang traveling. Pasalnya, perusahaan BlueSmart menciptakan koper yang sudah terintegrasi pada smartphone. Inovasi ini memungkinkan pemiliki koper untuk melacak koper saat kehilangan dan dikunci secara otomatis lewat aplikasi pada smartphone. Selain itu, koper ini juga dapat difungsikan sebagai charger, karena sudah disematkan built-in battery charger di dalamnya.

4. Gelang penanda notifikasi smartphone

Anda tentu sudah tak asing dengan istilah smart-band. Yap! Gelang ini mampu menampilkan notifikasi pada smartphone Anda. Jadi, Anda tak lagi perlu khawatir melewatkan notifikasi penting yang masuk pada smartphone Anda.

 

3 dari 3 halaman

5. Tas dan dompet stylish nan canggih

Tak hanya untuk menyimpan uang atau lipstick dan bedak, tas dan dompet pintar ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya pada smartphone. Memiliki daya 2.800 mAh, tas berbahan kulit ini bahkan dapat digunakan untuk charge tak hanya smartphone melainkan juga kamera digital.

6. Lensa mata perekam

Gadget ini mungkin dulu hanya dapat Anda temukan pada film-film bertema espionage. Namun, kini perangkat elektronik terkemuka, Sony sudah menciptakan softlens atau lensa kontak yang dapat merekam dan memutar kembali rekaman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini