Sukses

Menteri Susi: Saya Pasti Menang Lawan Sandiaga Uno

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan adu kekuatan dengan Sandiaga Uno dalam lomba renang di Festival Danau Sunter.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bakal adu kekuatan melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada akhir pekan ini.

Adu kekuatan dengan Sandiaga Uno tersebut digelar dalam bentuk lomba renang di acara Festival Danau Sunter yang digelar pada Minggu 25 Februari 2018 di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Lantas bagaimana persiapan Menteri Susi jelang menghadapi Sandiaga Uno di ajang tersebut?

Wanita asal Pangandaran tersebut menyatakan agar bisa menang, ia sudah rutin olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

"(Tipsnya) Olahraga, makan sehat," ujar dia di Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Tiper C Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten‎, ‎Jumat (23/2/2018).

Bermodal dua hal tersebut, Susi Pudjiastuti optimistis bisa memenangi pertandingan melawan Sandiaga Uno. "Saya pasti menang," tandas dia.

Festival Danau Sunter akan berlangsung pada Minggu, 25 Februari 2018 mulai pukul 06.00 WIB-17.00 WIB. Festival ini gratis dan terbuka untuk umum. Sejumlah kegiatan digelar dalam acara ini seperti eksebisi olahraga, bazar produk unggulan UMKM dan penampilan kesenian tradisional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Menteri Susi, Sandiaga Latihan Renang di Pulau Bidadari

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berenang menuju Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Menurut Sandi, medan berenang di Pulau Bidadari ini cukup berat.

"Kelihatannya harus lebih sering latihan karena berat medannya di sini," ujar Sandi di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Senin 29 Januari 2018. Ia menyebut, berenang di perairan Pulau Bidadari untuk melatih diri jelang Festival Danau Sunter pada 25 Februari 2018 mendatang bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Di Pulau Bidadari ini lumayan bersih buat latihan yang mau berenang, 25 Februari mau ikut Festival Danau Sunter sama Bu Susi," ucap Sandi.

Sandi juga mengajak masyarakat untuk datang berlibur ke Pulau Bidadari ini.

"Buat warga Jakarta datanglah ke Pulau Seribu, Pulau Seribu Ok Oce," tutur Sandi sembari mengacungkan dua jari andalannya Ok Oce.

Sebelumnya, pada Desember 2017 lalu, Sandiaga sempat menyambangi dua pulau di Kepulauan Seribu. Kedua pulau tersebut adalah Pulau Karya dan Pulau Pramuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.