Sukses

Ini Makanan yang Bawa Keberuntungan Ketika Imlek

Mau tahu makanan yang bawa keberuntungan saat imlek? Ini dia enam makanan pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta - Orang China biasanya menyukai makanan yang praktis. Sejumlah bahan makanan pada saat Tahun Baru Imlek dimaksudkan untuk membawa kekayaan, kesehatan dan kebahagiaan pada tahun mendatang.

Seperti yang dilansir oleh South China Morning Post, yang ditulis Sabtu (17/02/2018) mengungkapkan daftar makanan-makanan apa saja yang membawa kebaikan pada imlek ini. Berikut daftar makanan-makanan tersebut:

1. Jeruk Mandarin

Dalam perayaan Imlek, jeruk Mandarin dianggap akan membawa kekayaan bagi sang pemilik. Ini bisa diletakkan dan taruh di sudut-sudut rumah, atau lobi kantor. Jika ingin memakannya, sebaiknya pilih jenis jeruk lain misalnya Pomelo, karena jeruk Mandarin ini berfungsi sebaga pajangan saja.

2. Sepasang Ikan Segar

Dalam kultur China, ikan dipandang sebagai suatu hal yang membawa berkah. Dengan memakan ikan segar pada perayaan Imlek maka dipercaya akan mendatangkan kekayaan pada tahun-tahun berikutnya.

3. Dimsum

Merupakan kebiasaan dari China bagian utara, memakan dimsum kini juga sudah menyebar ke keluarga China selatan. Dimsum juga dipercaya akan membawa kekayaan bagi sang pemilik rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayam

4. Ayam

Saat perayaan Imlek tiba, ayam mesti disajikan utuh dengan kepala dan kakinya. Ayam merupakan simbol kesejahteraan dan kemakmuran.

5. Mie

Kali ini datang dari makanan favorit semua orang, yaitu mie. Dipercaya dapat memberikan umur panjang bagi yang mengkonsumsi mie, mie disarankan hadir saat perayaan Imlek tiba.

6. Lumpia

Terakhir yaitu lumpia. Mewakili lambang emas, lumpia juga dianggap membawa banyak keberuntungan ketika dikonsumsi saat perayaan Imlek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.