Sukses

Reaksi Sri Mulyani Usai Disindir Fadli Zon

Sindiran ini dilontarkan Fadli Zon usai Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan tidak tahu menahu soal sindiran terhadap darinya dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
 
Sindiran ini dilontarkan Fadli Zon usai Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia.
 
"Oh masa (disindir), saya enggak lihat," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/2/2018).
 
Dalam sindiran tersebut, Fadli Zon menyatakan jika target yang dibebankan ke Sri Mulyani tidak tercapai. Namun ‎Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengatakan sindiran semacam itu tidak perlu ditanggapi.
 
"Iya, enggak perlu ditanggapi," tandas dia.
 
Sebelumnya melalui akun Twitter @Fadlizon, polisi Partai Gerindra tersebut mempostikan sebuah tulisan yang menyindir Sri Mulyani.
 
"Kok bisa jd menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yg tercapai (pertumbuhan n pajak), subsidi dicabut, impor naik, utang melonjak," ungkap Fadli Zon dalam akun Twitternya.
 
Tonton Video Pilihan Ini:
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah Menteri Susi, Fadli Zon Kini Sindir Sri Mulyani di Twitter

Siapa yang tak kenal dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani? Ya, wanita ini memang dikenal dengan segudang prestasi hebat yang mengharumkan nama bangsa.

Diketahui, Sri Mulyani mendapat predikat sebagai Menteri terbaik di dunia pada World Government Summit yang diselanggarakan di Dubai selama tiga hari sejak 11 Februari 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sheikh Mohammed selaku Wakil Presiden, Perdana Menteri, dan Emir Dubai.

Namun, prestasi Sri Mulyani nyatanya tak membuat kagum Fadli Zon. Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Gerindra tersebut menyampaikan keheranannya lewat Twitter.

Belum lama ini pun, Fadli Zon juga menyindir kinerja Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Susi Pudjiastuti pun angkat bicara dan membalas sindiran Fadli Zon.

Warganet yang geram langsung ramai-ramai membela Sri Mulyani. Fadli Zon memang beberapa kali melakukan aksi nyinyir ke Pemerintahan Jokowi, jelas hal ini membuat sebagian besar warganet menjadi geram.

Iya kok bisa? Masalahnya, Ibu Sri Mulyani terpilih BUKAN sebagai menteri keuangan terbaik, tapi menteri terbaik di dunia. Baca beritanya? https://t.co/AMJ0Cykz3J

— Aria Grant (@ariamahendra74) February 12, 2018 Kok bisa nyinyir terus pdhl dari 50 RUU cuma hasilkan 6 UU? Sibuk twitteran bos ? Anggota DPR apa buzzer 😁😁😁

— IG : @sarimusdar (@sarmus09) February 12, 2018

Warganet masih ingat bahwa sebelumnya Fadli Zon juga menyindir Menteri KKP Susi Pudjiastuti.Sama Bu Susi, sirik. Sama Bu Sri Mulyani, sirik. Mending jadi juwita aja deh pak

— nindi (@nindriasari) February 12, 2018Anda iri ya @fadlizon sama ibu sri mulyani,klu blh sya tanya prestasi anda apa selama jdi anggota DPR...???

— Sholihin Al_Rasyid (@Eka_Al_Rasyid) February 12, 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon