Sukses

Terpilih Jadi Menteri Terbaik, Sri Mulyani Puji Gaya Kepimpinan Jokowi

Sri Mulyani berharap, penghargaan yang diterimanya tersebut menjadi motivasi bagi orang lain

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan penghargaan Menteri Terbaik di Dunia yang diraihnya bukan merupakan hasil kerja kerasnya sendiri. Ini juga karena adanya kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini.

‎Sri Mulyani menyatakan, selama ini Presiden Jokowi terus memberikan ruang yang besar kepada para menterinya untuk bisa bekerja secara maksimal. ‎

"Tentu secara pribadi berterimakasih karena Presiden Jokowi memberikan space yang besar bagi kita semua untuk berkiprah secara maksimal," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Selain itu, lanjut Sri Mulyani, Presiden Jokowi juga telah mencanangkan program reformasi di segala bidang, seperti birokrasi, perizinan dan lain-lain. Hal juga yang dinilai memacu para menteri, termasuk dirinya untuk bekerja lebih baik.

"Leadership dari Bapak Presiden terhadap komitmen terhadap reform membuat kita lebih fokus untuk menjalankan hal-hal yang sangat fundamental penting jadi itu yang dilihat. Jadi ini adalah hasil kerja reform bersama, kebetulan saja nama saya yang muncul," dia menambahkan.

Sri Mulyani berharap, penghargaan yang diterimanya tersebut menjadi motivasi bagi orang lain, khususnya bagi para pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk bisa menyusun APBN yang lebih baik.‎

"Dan tentu yang bangga anak buah di Kementerian Keuangan itu saya harap memotivasi buat APBN menjadi lebih baik, keuangan negara lebih berguna dan berfungsi bagi masyarakat dan ekonomi," tandas dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bangga Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan penghargaan Menteri Terbaik di Dunia yang diraih Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merupakan sebuah kebanggaan, bukan hanya bagi pemerintah, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Jokowi menyatakan, penghargaan yang diterima Sri Mulyani ini bukan sembarangan, sebab berdasarkan penilaian yang dilakukan lembaga reputasi terbaik di dunia.

Selain itu, penghargaan tersebut juga diserahkan langsung Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

"Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu diserahkan langsung Sheikh Muhammad Al Maktum Uni Emirat Arab kepada Menteri Keuangan dan penentuannya juga berdasarkan analisis panjang Ernest & Young, lembaga reputasi dunia baik," ujar Jokowi di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurut Jokowi, penghargaan tersebut juga menjadi bukti jika pengelolaan ekonomi Indonesia dalam jalur yang tepat dan efektif. Dengan demikian, penghargaan kepada Sri Mulyani ini patut mendapatkan apresiasi seluruh rakyat Indonesia.

‎"Semua masyarakat bangga dan kita sadar penilaian itu menunjukkan pengelolaan ekonomi makro fiskal, track-nya benar, yang hati-hati, efektif. Ini pengakuan dunia dan satu orang menteri," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.