Sukses

BCA Sediakan Rp 2 Triliun untuk Kredit Rumah Murah

BCA‎ menyediakan dana Rp 2 triliun per tahun, untuk kredit kepemilikan rumah kalangan menengah ke bawah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA)‎ menyediakan dana Rp 2 triliun per tahun untuk kredit kepemilikan rumah kalangan menengah ke bawah. Kredit tersebut dikucurkan melalui Bank Tabungan Negara (BTN).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat menengah kebawah‎, dengan menyediakan dana pinjaman Rp 2 triliun per tahun.

"Kita memberikan untuk menengah ke bawah, Rp 2 triliun," kata Jahja, saat menghadiri BCA Expoversary, di ICE BSD Tangerang, Jumat (9/2/2018).

Menurut Jahja, BCA memang tidak memiliki kemampuan untuk menjangkau ‎segemen rumah murah, sebab itu pengucuran kredit dilakukan lewat Bank Tabungan Negara (BTN).

"Untuk rumah murah, kita enggak punya kemampuan menjangkau itu, cuma kita beri fasilitasi BTN kita enggak mau memakan semua segmen, kita dukung BTN untuk menengah ke bawah," paparnya.

Jahja mengungkapkan, hal terebut sama seperti kredit yang diberikan ke sektor mikro, BCA memberikannya melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank‎ Pembangunan Daerah (BPD). Cara ini dilakukan BCA agar tidak mengambil peran bank perkreditan untuk sektor mikro.

"Sama seperti mikro ada BPR dan BPD kalau mereka butuh bantuan dana kita akan berikan, kita simbiosismutualisme kita bantu yang diranah itu," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meriahkan HUT 61, BCA Gelar Pameran

Untuk diketahui, BCA menggelar BCA Expo sebagai wadah one stop services, sehingga nasabah dapat menemukan berbagai solusi perbankan dan keuangannya di dalam satu tempat. Hal ini wujud dari komitmen menghadirkan Iayanan yang terbaik kepada nasabah.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, ‎ BCA Expo diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun BCA ke-61 dengan nama BCA Expoversary, digelar secara terbuka untuk umum dan berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Februari 2018 di ICE BSD Tangerang.

Melalui acara ini, diharapkan dapat menjawab segala macam kebutuhan nasabah dengan program dan promo-promo yang spesial, mulai dari properti, mobil, makanan, fesyen, tiket pesawat, hingga paket wisata domestik, serta berbagai solusi produk BCA dan anak perusahaan.

”Mempertahankan posisi sebagai brand of choice andalan masyarakat bukanlah hal yang mudah. Serangkaian inisiatif dalam rangka meningkatkan customer engagement selalu menjadi fokus Kami dalam memberikan kepuasan dan mendorong loyalitas nasabah setia, salah satunya melalui gelaran BCA Expoversary ini,” ujar JahJa di. ICE BSD Tangerang, Jumat (9/2/2018).

Jahja menambahkan, BCA Expoversary 2018 mi menghadirkan promo spesial bagi nasabah dan masyarakat. di pameran ini menghadirkan 22 merek kendaraan bermotor ternama, enam pengembang properti terkemuka, puluhan lapak makanan dan minuman, puluhan fashion & lifestyle ternama, dan masih banyak lagi.

"Nasabah akan dimanjakan dengan Penukaran Reward BCA dan berbagai discount menarik jika bertransaksi menggunakan Debit BCA, Kartu Kredit BCA, Flazz, hingga Sakuku yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan,” ungkap Jahja.

Promo spesial lainnya bagi nasabah adalah bunga cicilan spesial 3,61 persen untuk tenor 24 dan 36 bulan. Selain itu, BCA juga menawarkan program bunga spesial KPR BCA Fix & Cap dengan suku bunga fix 5,61 persen sampai 2 tahun pertama 6,61 persen di 3 tahun berikutnya, dengan minimal jangka waktu kredit 5 tahun dan dana ditahan sebesar 5 kali angsuran awal.

"Sebagai bank yang unggul dalam consumer banking, BCA senantiasa berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhannya di segala segmen, tidak hanya solusi perbankan semata. Kami berharap BCA Expoversary lni dapat bermanfaat mengukuhkan poslsl BCA memasuki usia ke-61tahun ini sebagai Bank yang senantiasa di anda," tutup Jahja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA