Sukses

Cerita Pegawai GMF Tertimbun Longsor Bandara Soetta 14 Jam

Setelah diobservasi mengalami Patah tulang besar dipaha, Traumatic leher, Nafas dan detak jantung tidak stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Karyawan PT GMF AeroAsia Tbk atas nama Dianti Diah Ayu Cahyani Putri  yang merupakan karyawan tetap dan Mukhmainna Syamsuddin yang merupakan karyawan outsourcing menjadi korban longsor di underpass perimeter jalur KA Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

VP Corporate Secretary PT GMF AeroAsia Tbk M Arif Faisal menceritakan kronologia kejadiannya. Kejadian kecelakaan akibat tanah longsor pukul 17.00 WIB. Keduanya adalah staf di bagian financial analyst.

"Korban pada saat kejadian kecelakaan baru saja pulang kantor menuju rumah mengendarai kendaraan Honda Brio A 1567 AS (dikendarai oleh Dianti)," ceritanya kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Putri yang berusia 24 tahun sudah berhasil dievakuasi dini hari tadi jam 03.00 dan dilarikan ke RSUD tangerang lalu dirujuk ke RS Mayapada.

Setelah diobservasi mengalami Patah tulang besar dipaha, Traumatic leher, Nafas dan detak jantung tidak stabil. Pagi ini Putri akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 06.47 WIB karena melemah kondisinya setelah 10 jam tertimbun longsor.

Arif menjelaskan, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Serang, Banten.

"Sementara karyawan atas nama Mukhmainna (24 Tahun) pagi tadi jam 7 sudah berhasil dievakuasi setelah 14 jam berada di lokasi untuk dibantu evaluasi dan telah dilarikan ke RS Siloam Karawaci," tambah Arif

Manajemen sangat menyesalkan kejadian ini berduka sedalam-dalamnya. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak masyarakat sekitar, BASARNAS, AP II, kepolisian, danrem, dan semua pihak yang membantu proses evakuasi korban.

"Kami manajemen GMF akan bertanggungjawab kepada kedua korban, dan akan menanggung penuh seluruh biaya perawatan dan diberikan fasilitas yang terbaik," ujar dia.

"Mohon doanya kepada Almh Dianti Diah Ayu Cahyani Putri semoga arwah almh diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Untuk korban kedua Mukhmainna kami jg mohon doanya agar segera diberi kesembuhan dan segra pulih kembali," pungkas Arif. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Longsor Tutup Underpass Parimeter Bandara Soekarno-Hatta

Untuk diketahui, hujan deras yang mengguyur daerah Tangerang membuat tanah longsor di Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta. Longsoran tersebut berada di bawah jalur rel kereta Bandara, Senin kemarin.

Longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Tiba-tiba saja tanah yang berada di underpass Parimeter Selatan longsor menutupi badan jalan. Sebuah mobil dan dua penumpangnya dikabarkan tertimpa material longsoran.

Kemacetan panjang di Jalan Perimeter Selatan dari arah Tangerang (M1) dan sebaliknya pun tidak bisa dihindari. Kepolisian masih mengatur lalu lintas agar tidak ada yang nekat melintas ataupun mendekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.