Sukses

7 Bintang Hollywood yang Pilih Banting Setir, Siapa Saja?

Berikut beberapa bintang Hollywood yang memilih banting setir ke pekerjaan biasa. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, New York - Apa Anda sering menonton film Hollywood lawas? Semua orang--termasuk Anda--yang senang menonton film, tentu memiliki tokoh favoritnya masing-masing. Entah mengidolakan laki-laki atau perempuan, peran antagonis maupun peran protagonis, semua memiliki seleranya masing-masing yang tentunya berbeda.

Mungkin pernah ada di benak Anda saat memikirkan bagaimana kini nasib para tokoh favorit Anda tersebut, seperti kesibukan apa yang saat ini dia lakukan? Mengapa dia menghilang dari sorotan kamera?

Namun saat Anda mengetahuinya, mungkin jawabannya akan mengejutkan. Terlebih, jika mengetahui beberapa aktor dan aktris favorit Anda kini memutuskan untuk meninggalkan industri perfiliman untuk selamanya, atau setidaknya beristirahat sejenak, sehingga mereka bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari atau mengejar impian lainnya.

Melansir laman Cheatsheet.com, Kamis (1/2/2018), berikut beberapa bintang Hollywood yang memilih hengkang dan banting setir ke pekerjaan biasa:

1. Jack Gleeson

Jack Gleeson terkenal karena perannya sebagai Joffrey Baratheon di Game of Thrones dari HBO. Setelah karakternya terbunuh, dia memutuskan untuk menjauh dari sorotan kamera pada usia 21 tahun sehingga dia bisa melanjutkan pendidikannya.

Gleeson mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa dia telah berakting sejak berusia 8 tahun, namun dia mengatakan bahwa akting bukanlah yang ingin dia lakukan dalam jangka panjang. Katanya, akting hanya sekadar hobi baginya.

Gleeson memutuskan untuk melanjutkan studinya dalam bidang Teologi dan Filsafat. Herald Sun melaporkan bahwa dia kini bekerja dengan sebuah perusahaan teater kecil.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Danny Lloyd

Jika Anda pernah melihat film horor tahun 1980 yang berjudul The Shining, Anda mungkin sudah mengenal anak laki-laki kecil yang berperan sebagai Danny Torrance, anak dari karakter utama, Jack Torrance (diperankan Jack Nicholson).

Danny Lloyd kini sudah dewasa dan tidak lagi berlari melewati labirin yang tertutup salju. Saat ini, Lloyd tidak lagi menjadi bintang Hollywood dan memilih banting setir menjadi seorang guru Biologi di Kentucky.

3. Jeff Cohen

Aktor yang terkenal karena perannya sebagai Chunk dalam film tahun 1985 yang berjudul The Goonies ini memilih untuk tidak berakting lagi. Akting terakhirnya di film televisi tahun 1991 yang berjudul Perfect Harmony.

Setelah Cohen memutuskan untuk berhenti berakting selamanya, dia memutuskan untuk banting setir dan memilih menjadi pengacara entertainment.

Setelah lulus dari sekolah hukum, dia memilih untuk mendirikan Cohen Gardner Law. Dia juga menulis buku The Dealmakers Ten Commandments.

3 dari 4 halaman

4. Jonathan Bennett

Aktor yang dikenal karena perannya di film Mean Girls and Cheaper by the Dozen II ini memilih untuk terjun ke dunia Hollyood namun tetap menjalankan pekerjaan tetapnya.

Namun untuk beberapa waktu, Bennett memutuskan untuk beristirahat sejenak dari akting dan mengejar kecintaannya terhadap kebugaran. ABC News melaporkan bahwa dia mengajar kelas spin di FlyWheel Studio di Los Angeles.

Setelah rehat sejenak dari akting, Bennett akhirnya memilih untuk kembali ke dunia hiburan. Aktor ini kini menjadi tuan rumah Food Network’s Cake Wars and the MTV karaoke show Copycat.

 

5. Charlie Korsmo

Charlie Korsmo memiliki karier yang cukup menjanjikan sebagai aktor anak. Dia muncul di film berjudul Hook, Dick Tracy, dan What About Bob?.

Namun setelah karier akting-nya mulai turun, Korsmo memutuskan untuk fokus ke pendidikan. Dia kemudian kuliah di Massachusetts Institute of Technology, di mana dia menerima gelar sarjana di bidang Fisika.

Tak hanya sampai di situ, dia kemudian pergi ke Yale untuk belajar hukum. Saat ini, Korsmo bekerja sebagai profesor hukum di Case Western Reserve University School of Law.

4 dari 4 halaman

6. Gene Hackman

Aktor Gene Hackman terkenal karena penampilannya di film Enemy of the State, The Firm, dan Unforgiven. Pemain berusia 87 tahun itu meninggalkan Hollywood pada 2004 setelah tampil di film Welcome to Mooseport.

Saat ini, dia banting setir menjadi penulis novel fiksi sejarah. Antara tahun 2004 dan 2008, Hackman telah berhasil menulis empat buku dengan Daniel Lenihan: Wake of the Perdido Star, Justice for None, Vermillion, dan Escape from Andersonville. Selain itu, dia juga merupakan penulis tunggal buku Payback at Morning Peak dan Pursuit.

7. Freddy Prinze Jr

Gene Hackman bukanlah satu-satunya aktor yang menukar Hollywood untuk bekerja sebagai penulis. Adalah Freddy Prinze Jr yang saat ini juga mencari nafkah sebagai artis sulih suara dan terakhir sebagai penulis buku masak. Prinze bahkan telah merilis sebuah buku masak pada tahun 2016 berjudul Back to the Kitchen.

Mantan aktor ini mengaku tidak asing lagi dengan dapur. Dalam bukunya dia mengatakan bahwa dia sering memasak bersama ibunya.

Sebelum dia tampil di layar lebar seperti I Know What You Did Last Summer dan She’s All That, sebenarnya dia telah bersiap untuk menuntut ilmu di sekolah kuliner. Namun, ketika dia mendapat peran akting pertamanya yang besar, dia memutuskan untuk memilih akting-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.