10 Perusahaan Paling Dikagumi Tahun 2018, Mana Saja?

Oleh Vina A Muliana pada 01 Feb 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 03 Feb 2018, 07:13 WIB
Alamat Kantor Apple di Indonesia Terungkap

Liputan6.com, New York - Setiap tahunnya, Majalah Fortune merilis daftar World's Most Admired Companies. Daftar tersebut berisi tentang perusahaan yang paling dikagumi di dunia.

Sebanyak 680 jajaran eksekutif dari 50 industri berbeda diikutkan dalam survei. Metode yang digunakan adalah dengan bertanya secara spesifik tentang perusahaan yang mereka kagumi dari lintas industri.

Fortune menggunakan opini dari 3.900 jajaran eksekutif termasuk di antaranya direktur serta analis untuk membuat daftar tersebut. Tahun ini, perusahaan teknologi dunia berhasil bertengger di posisi atas dalam daftar yang dirilis Fortune.

Perusahaan apa sajakah yang mampu menjadi juara?. Berikut daftar lengkapnya seperti dilansir dari Fortune, Kamis (1/2/2018)

10. JPMorgan Chase & Co

JPMorgan Chase & Co. adalah sebuah firma sekuritas, perbankan investasi dan perbankan eceran global Amerika Serikat. Firma ini merupakan penyedia jasa keuangan besar dan merupakan institusi perbankan AS yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar kedua di negara tersebut.

9. FedEx Corporation

FedEx adalah perusahaan internasional yang memproduksi barang dan jasa di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan 1971 oleh Angkatan Laut Amerika Serikat.

Simak video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 5 halaman

Southwest Airlines Co

Ilustrasi Pesawat Southwest Airlines (AFP)
Ilustrasi Pesawat Southwest Airlines (AFP)

8. Southwest Airlines Co

Southwest Airlines Co. merupakan sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah di Amerika Serikat yang berbasis di Dallas, Texas, dengan kota fokus terbesarnya di Bandar Udara Internasional McCarran Las Vegas. Menurut Biro Statistik Transportasi Departemen Transportasi AS. Southwest Airlines merupakan salah satu maskapai paling menguntungkan di dunia dan pada Januari 2008.

7. Microsoft Corporation

Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan ini mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada 4 April 1975.

 

3 dari 5 halaman

Walt Disney Co.

Disneyland
Hong Kong Disneyland

6. Walt Disney Co

The Walt Disney Company atau lebih dikenal dengan nama Disney adalah perusahaan yang bergerak di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Pada 16 Oktober 1923, perusahaan ini didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney dengan nama Disney Brothers Cartoon Studio.

5. Starbucks Corporation

Starbucks Corporation adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, Washington. Starbucks adalah perusahaan kedai kopi terbesar di dunia,dengan 20.336 kedai di 61 negara, termasuk 13.123 di Amerika Serikat.

 

4 dari 5 halaman

Berkshire Hathaway Inc.

Kiat (3) Warren Buffett
Warren Buffett, CEO, Berkshire Hathaway. (Sumber zerohedge.com)

4. Berkshire Hathaway Inc.

Berkshire Hathaway adalah perusahaan konglomerasi (holding company) yang bermarkas di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Berkshire Hathaway memiliki banyak perusahaan subsidiari. Bisnis inti dari Berkshire Hathaway adalah asuransi, termasuk properti dan asuransi jiwa

3. Alphabet Inc

Alphabet Inc. atau yang lebih dikenal sebagai Alphabet adalah perusahaan holding dan konglomerasi bentukan Google. Pada 10 Agustus 2015, Google Inc. mengumumkan rencana pembentukan perusahaan holding terbuka baru, Alphabet Inc. CEO Google, Larry Page, menyampaikan beritanya lewat blog resmi Google.

 

5 dari 5 halaman

Amazon

Amazon
Toko Amazon Go yang buka di Seattle (sumber: cnet.com)

2. Amazon.com

Amazon.com, Inc adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah situs e-commerce terbesar di dunia.

1. Apple Inc

Apple Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California. Apple bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi.

Lanjutkan Membaca ↓