Jababeka Optimistis Penjualan Unit Residensial Tumbuh pada 2018

Oleh Muhammad Rinaldi pada 25 Jan 2018, 08:15 WIB
Diperbarui 27 Jan 2018, 08:13 WIB
(Foto: Jababeka)

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA), melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang mengaku telah meraup sekitar Rp 712 miliar dari penjualan unit residensial dan komersial di Jababeka Residence pada 2017. Capaian tersebut melampaui target pada tahun lalu sebesar Rp 525 miliar.

Sementara di 2018, Jababeka Residence menargetkan dapat meraih penjualan sebesar Rp 1 triliun.

"Kami optimis tahun ini penjualan akan tumbuh walaupun tantangannya cukup tinggi. Kami percaya dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki proyek ini, akan cukup kuat mendorong penjualan di tahun 2018," ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono yang ditulis Liputan6.com, Kamis (24/1/2017).

Dia menambahkan, sukses penjualan properti Jababeka Residence tidak lepas dari kepercayaan konsumen terhadap produk-produk properti Jababeka Residence seperti Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi properti yang menawarkan yield 12 persen per tahun.

Saat ini, kata Sutedja, Jababeka Residence merupakan kawasan yang sangat diminati investor properti, terbukti lebih dari 70% pembeli properti berasal dari Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Bahkan Kawana Golf Residence berhasil menarik investor dari Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan.

Faktor lain yang menjadikan Kota Jababeka menjadi suatu kota mandiri yang prospektif untuk investasi adalah maraknya pembangunan infrastruktur ke sisi Timur Jakarta seperti elevated toll road yang ditargetkan selesai pada 2019.

Kemudian MRT yang ditargetkan mulai pengerjaannya pada 2019 serta rencana pembangunan LRT yang akan diperpanjang jalurnya dari Jakarta-Bekasi Timur menuju Cikarang. Total investasi yang ditanamkan pemerintah lebih dari Rp 40 triliun untuk pembangunan infrastruktur tersebut.

GM Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Handoyo Lim menyebutkan setelah melihat respons yang luar biasa besar dari pembeli, pihaknya berencana meluncurkan Kawana Golf Residence tahap II dengan 104 unit yang dipasarkan.

"Calon investor Kawana Golf Residence dapat mulai membeli nomor pre-booking melalui agen properti ternama seperti ERA, Century21, Ray White, LJ Hooker, Harcourts dan PROMEX yang telah bekerjasama dengan Jababeka Residence dan informasi dalam aplikasi PRO-JEK dalam pemasaran Kawana Golf Residence," papar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Kawana Golf Residence

20171011-Kawana Golf Residence (2)
Saat ini di Cikarang terdapat 4.000 perusahaan lokal dan asing dengan jumlah pekerja sebanyak 700 ribu orang. Dan 10 ribu orang diantaranya merupakan pekerja asing, ekspatriat.

Seperti diketahui, serviced apartment Kawana Golf Residence tahap I mampu oversold pada Desember 2017. Dari target awal penjualan 6 lantai, pada akhir Desember tahun lalu, Jababeka Residence berhasil menjual 10 lantai.

Selain oversold, Kawana Golf Residence memecahkan rekor harga apartemen golf di Timur Jakarta dengan Rp 28 juta/m2, terserap habis dibandingkan apartemen Rp8-12 juta/m2 di wilayah Cikarang dan sekitarnya, sehingga menempatkan Jababeka Residence sebagai market leader baru sebagai pengembang apartemen premium.

Kawana Golf Residence merupakan apartemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses langsung untuk bermain golf dari lobi apartemen, yang merupakan poin paling penting yang membedakan apartemen ini dengan apartemen lain di Cikarang dan sekitarnya.

Kawana Golf Residence dikelilingi oleh lapangan golf yang nampaknya membuat apartemen ini sangat disukai oleh para ekspatriat yang bekerja di kawasan Cikarang, karena nantinya penghuni akan mendapat suasana apartemen golf yang kental yang membuat penghuni yang tinggal disini menikmati lingkungan yang aman, elit, segar dan tenang.

Terlebih, Kawana Golf Residence akan menjadi bagian dari pengembangan kawasan Jababeka Golf City seluas 180 hektar yang mencakup golf course seluas 86 hektar, Plaza Indonesia Jababeka, Japan Village, dan lainnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓