Buka Penerbangan Langsung Manila-Bali, AirAsia Beri Tiket Promo

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 20 Jan 2018, 16:06 WIB
Diperbarui 20 Jan 2018, 16:06 WIB
AirAsia X Indonesia (Foto: ist)
Perbesar
AirAsia X Indonesia (Foto: ist)

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai AirAsia membuka rute penerbangan langsung Manila-Bali mulai 19 Januari 2018. AirAsia memberikan tiket promo untuk rute tersebut.

CEO AirAsia Filipina, Dexter Comendador mengatakan, tarif hemat, layanan prima dan konektivitas luas, Air Asia dapat menghubungkan Bali ke berbagai pulau-pulau terbaik dunia di negara ASEAN termasuk Boracay, Palawan, dan Bohol di Filipina. Hal itu akan membuat semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

"Komitmen kami tidak hanya untuk membangun destinasi liburan, tetapi juga untuk membantu menjembatani berbagai wilayah di kawasan ini guna membangun perekonomian masyarakat, yang pada akhirnya akan mendorong integrasi yang lebih luas lagi sehingga terjalin kesepahaman satu sama lain," kata Comendador, di Jakarta, Sabtu (20/1/2018).

Pembukaan rute langsung Manila-Bali ditandai dengan penerbangan pesawat dengan nomor penerbangan Z2 231, berangkat dari Terminal 3 Ninoy Aquino International Airport (NAIA), Manila, pada pukul 18:40 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menjelang tengah malam kemarin.

Dengan penumpang berjumlah 180 orang, penerbangan tersebut dipimpin langsung oleh CEO AirAsia Filipina, Kapten Dexter Comendador .

‎"Melakukan penerbangan perdananya dari Manila ke Bali malam tadi. Penerbangan perdana tersebut dioperasikan oleh AirAsia Filipina,"‎ tutur Comendador‎.

Dalam rangka merayakan penerbangan perdana rute Manila-Bali ini, AirAsia menawarkan harga promo Rp 1.390.000 yang bisa didapatkan melalui airasia.com mulai hari ini hingga 28 Januari 2018 untuk perjalanan hingga 31 Juli 2018.

Bekerjasama dengan Travel 3Sixty On-Ground Activities, AirAsia membagi-bagikan voucher perjalanan senilai 1.500 peso, makanan gratis dan kain bertema Bali kepada seluruh penumpang yang berangkat pada penerbangan perdana malam tadi.

Travel 3Sixty On-Ground Activities menawarkan paket tur, wahana hiburan, dan tempat menarik lainnya dengan harga terbaik yang bisa didapatkan melalui deals.airasia.com.

Portal ini didukung oleh Touristly, sehingga para pengguna dapat dengan cepat dan mudah memesan paket perjalanan dengan pilihan 10.000 aktivitas di lebih dari 75 destinasi di Asia Pasifik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Penerbangan Internasional AirAsia Pindah ke Terminal 3

AirAsia
Perbesar
Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung menindaklanjuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I tahun 2017 tentang air connectivity

Sebelumnya, AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan internasional dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 22 Januari 2018 pukul 03.00 WIB. Adapun seluruh penerbangan domestik AirAsia tetap beroperasi di Terminal 2F.

"Seluruh jadwal penerbangan domestik dan internasional AirAsia tidak akan mengalami perubahan menyusul perpindahan operasional tersebut di atas," kata Head of Corporate Secretary and Communications AieAsia Baskoro Adiwiyono, Kamis 18 Januari 2018.

Ia menyampaikan, bagi penumpang yang tiba di Terminal 2 dan akan melanjutkan perjalanan tujuan internasional dengan AirAsia, dapat menggunakan Skytrain atau shuttle bus yang disediakan operator bandara PT Angkasa Pura II.

"Kami mengimbau penumpang AirAsia yang akan berangkat dari Terminal 3 untuk tiba 3 jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan," ucap Baskoro.

Demi kenyamanan perjalanan Anda, manajemen menganjurkan pelanggan untuk melakukan proses check-in mandiri melalui airasia.com dan aplikasi mobile, serta mencetak boarding pass sebelum berangkat ke bandara.

Counter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 14-18 di area keberangkatan Terminal 3.

AirAsia akan terus memberikan bantuan yang diperlukan bagi pelanggan selama perpindahan penerbangan internasional kami ke Terminal 3.

Lanjutkan Membaca ↓