Bawa Bagasi, Penumpang Bandara Soetta Bisa Check In Mandiri

Oleh Pramita Tristiawati pada 16 Jan 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 13:30 WIB
Timbangan Bagasi di Bandara Soetta
Perbesar
Untuk layanan self check-in kiosk di Terminal 1C

Liputan6.com, Tangerang - PT Angkasa Pura II melakukan ujicoba perangkat baggage scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in kiosk di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Layanan ini memudahkan penumpang untuk tidak perlu antre panjang di counter check-in.

"Alat itu dikombinasikan dengan layanan self baggage drop di curbside atau di selasar Terminal 1C. Jadi nantinya penumpang yang membawa bagasi, tidak perlu lagi repot untuk antre panjang di counter check-in," kata Branch Communication Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, di Tangerang, Selasa (16/1/2018).

Selain itu dalam waktu dekat ini, perangkat baggage scale juga akan ada di Terminal 2. Selanjutnya Terminal 3, Angkasa Pura II juga disediakan vending machine yang dapat memudahkan pengguna jasa untuk bertransaksi.

"Jadi jangan khawatir, jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan, serta di tempat pengambilan bagasi," terang Haerul.

Untuk terus konsisten merealisasikan bandara yang memberikan pengalaman perjalanan dengan teknologi digital, Angkasa Pura II telah menancapkan walking distance digital Information. Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis.

"Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat yang akan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi," tuturnya.

Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, Angkasa Pura II secara berkelanjutan mensosialiasikan ditetapkannya bahwa e-boarding pass sudah berlaku dan tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec), tanpa harus dicetak. 

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

AP II Layani 70 Juta Penumpang di Jabodetabek Sepanjang 2017

PT Angkasa Pura II (Persero) sepanjang 2017 melayani 70 juta penumpang di dua bandara wilayah Jabodetabek, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Masing-masing bandara melayani 63 juta penumpang dan 7 juta penumpang.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengungkapkan, pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang melayani 63 juta penumpang tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Karena dari total kurang lebih 50 juta penduduk Jabodetabek dapat kami layani. Tidak hanya di bandara utama kami Soekarno-Hatta, tetapi juga di bandara Halim Perdanakusuma yang mencapai 7 juta penumpang,” ucap Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (9/1/2017).

Adapun dari jumlah tersebut terdiri atas 14,718 juta penumpang rute internasional dan 48,295 juta penumpang rute domestik.

Adanya pencapaian tersebut, ucap Awaluddin. tidak terlepas dari kerja keras insan Angkasa Pura II yang berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan pelayanan di bandara-bandara AP II. Di sana para pengunjung dan pengguna jasa bandara menduduki posisi tertinggi untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

“Hal ini mendorong kami untuk terus berinovasi serta meningkatkan fasilitas yang ada di bandara kami. Seperti adanya kereta layang di Bandara Soekarno-Hatta untuk melayani perpindahan penumpang antar terminal,” ucap Awaluddin.

Lanjutkan Membaca ↓