Intip Cara Miliarder Richard Branson Wujudkan Resolusi 2018

Oleh Fitriana Monica Sari pada 15 Jan 2018, 07:00 WIB
richard branson

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru biasanya identik dengan resolusi baru. Setiap orang pasti memiliki resolusi barunya sendiri untuk mendapatkan kehidupan lebih baik. Baik itu mengenai keuangan, karier, maupun asmara.

Memang, semua orang diperbolehkan untuk memiliki resolusinya masing-masing. Namun, kebanyakan darinya tidak melaksanakan resolusinya dan membiarkan resolusinya terabaikan bahkan hingga akhirnya dilupakan begitu saja.

Anda tidak mau bukan jika resolusi Anda pada akhirnya sekadar angin lalu? Untuk itu, miliarder asal Inggris dan pendiri Virgin Group, Richard Branson membagikan tips sederhana bagi yang ingin mewujudkan resolusi 2018.

Apa tips sederhananya? Sir Richard Branson ternyata menyarankan setiap orang untuk mencatat resolusi 2018-nya.

Dilansir dari Business Insider, Senin (15/1/2018), Richard Branson mengaku bahwa dengan mencatat daftar yang ingin diraih dapat membantunya memahami gagasan dan melacak kemajuannya.

"Beberapa perusahaan Virgin yang paling sukses telah lahir dari momen-momen acak. Jika saya tidak membuka buku catatan dan segera mencatatnya, saya akan melupakannya," ujar Branson dalam unggahannya di Linkedin.

"Tidak peduli seberapa besar, kecil, atau rumit ide Anda, tulislah. Tidak masalah jika Anda menggunakan pena dan notebook atau iPhone Anda - jika Anda memiliki catatan tentang hal itu, kemungkinan Anda akan mewujudkannya. Satu catatan lagi, selalu bawa buku catatan, Anda tidak akan pernah tahu kapan hal itu akan berguna," tambahnya.

Menurutnya, tujuan sebaiknya merupakan kombinasi antara jangka pendek dan jangka panjang. Selain itu, jangan takut untuk menetapkan "tujuan besar yang tampak aneh".

"Jika Anda menetapkan sasaran harian dan mengerjakan daftar Anda setiap hari, Anda dapat menandai setiap tugas yang telah selesai dengan tanda centang yang memuaskan. Ini akan membuat Anda termotivasi untuk menargetkan target besar," kata Richard Branson.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Resolusi 2018 Richard Branson

[Bintang] 5 Tips Manajemen Waktu dari Para Miliarder Sukses
Richard Branson | via: businessinsider.com

Sementara itu, saat ditanya apa resolusi 2018-nya, miliarder satu ini ternyata memiliki resolusi yang cukup unik dan tentunya sangat berbeda dengan orang pada umumnya. Resolusi 2018 dirinya, yaitu ingin agar cukup fit untuk pergi ke luar angkasa.

Sebelumnya, memang pada Oktober 2017 lalu, Branson mengatakan bahwa dia akan pergi ke luar angkasa dengan program ruang pribadinya Virgin Galactic. Diketahui bahwa Kerajaan Arab Saudi bahkan telah menyepakati investasi di Virgin Group, perusahaan penerbangan milik konglomerat Richard Branson dengan nilai US$ 1 miliar atau Rp 13,4 triliun.

Tampaknya Branson bersungguh-sungguh dengan resolusinya tersebut. Demi mewujudkan resolusinya, Branson juga menerapkan tipsnya, yaitu menuliskan resolusi 2018 dalam sebuah catatan.

Dia menulis, "Miliki pakaian yang luar biasa jadi saya siap untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa. Saya akan melakukan banyak trekking (berjalan kaki menempuh perjalanan jauh) untuk membuat saya menjadi prima. Ketika saya menyelesaikan Virgin Strive Challenge pada tahun 2016, saya merasa seperti anak berusia 25 tahun lagi - saya tidak merasa baik selama 40 tahun."

"Saya juga akan melakukan beberapa latihan sentrifugal G-Forge, untuk beradaptasi pada tekanan gravitasi yang tinggi sehingga tubuh saya bisa menyesuaikan dan saya bisa siap untuk melakukan perjalanan luar angkasa," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓