Sukses

Sempat Alami Gangguan, Skytrain Kembali Beroperasi Normal

PT Angkasa Pura II mengakui adanya gangguan operasional pada Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada pukul 09.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II menyatakan telah terjadi gangguan operasional pada skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada pukul 09.45 WIB.

"Iya gangguan operasional terjadi dan penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur dan langsung disiapkan Shuttle Bus untuk menggantikan sementara layanan Skytrain" kata Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Menurut Yado, Sistem skytrain CGK memiliki sistem proteksi yg sangat baik sehingga apabila ada terdeteksi mal fungsi di sistem operasi skytrain, maka sistem proteksi skytrain langsung bekerja dan skytrain langsung berhenti.

Gangguan terdeteksi pada jaringan listrik dan dapat ditangani dengan cepat dalam waktu 60 menit. SOP telah dilaksanakan dengan baik dan saat ini setelah melalui pengecekan Skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal pada pukul 11.15 WIB.

"PT. Angkasa Pura II mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional ini tuturnya," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini