Sukses

Malam Tahun Baru, Transjakarta Buka Rute Khusus Harmoni-Ancol

Layanan Bus Transjakarta tetap beroperasi pada saat gelaran car free night di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta akan memfasilitasi masyarakat Jakarta yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru 2018 di Taman Impian Jaya Ancol. Mulai hari ini Transjakarta mengoperasikan rute khusus yaitu Harmoni-Ancol.

Kepala Humas Transjakarta Wibowo mengatakan rute khusus ini akan dilayani selama tiga hari, yaitu mulai 30 Desember 2017 hingga 1 Januari 2017.

"Yang mau pesta Malam Tahun namun terkendala akses, bisa menggunakan Transjakarta. Transjakarta pada Malam Tahun Baru akan menyediakan layanan baru yakni Harmoni-Ancol," kata Wibowo kepada wartawan, Sabtu (30/12/2017).

Dijelaskannya, operasional rute khusus tersebut mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. "Lalu seluruh operasional Transjakarta tetap berlangsung selama 24 jam kecuali koridor 13. Transjakarta juga akan menambah bus untuk melayani masyarakat," tegas Bowo.

Untuk melayani rute khusus ini, Transjakarta akan mengoperasikan setidaknya 6 bus. Namun jumlah itu bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan nantinya.

Layanan Bus Transjakarta tetap beroperasi pada saat gelaran car free night di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat atau pada malam pergantian Tahun Baru 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Tidak Terganggu

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, layanan Bus Transjakarta tidak akan terganggu dengan adanya perayaan malam tahun baru di kawasan itu.

"Yang pasti layanan Transjakarta tidak boleh terganggu atau terhambat," ucap Sigit di sela-sela Technical Floor Game dalam rangka Pergantian Malam Tahun Baru 2018" di Gedung Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, kata Sigit, juga akan menyiapkan kantong-kantong parkir di kawasan Jalan Cengkeh, Kota Tua, Jakarta Barat, dan kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Masyarakat diimbau untuk memarkirkan kendaraan mereka di dua kantong parkir itu dan lanjut naik Bus Transjakarta jika ingin merayakan malam tahun baru di kawasan Jalan MH Thamrin dan Monumen Nasional atau Monas.

"Tetap opsi pertama kita layanan Transjakarta harus bisa berjalan karena kantong-kantong parkir yang disiapkan tentunya di kawasan Blok M dan jalan Cengkeh di Kota Tua. Ini untuk memastikan Transjakarta tetap beroperasi," kata Sigit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.