Sukses

Jelang Tahun Baru 2018, Tiket Kereta Bandara Ludes Terjual

Pada tahap awal uji coba operasional tanggal 26 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promosi Rp 30 ribu per orang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Railink telah mengoperasikan Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Desember 2017. Pengoperasian ini menjadi momen yang tepat mengingat masyarakat bakal menghadapi libur tahun baru 2018.

Hal ini terbukti dari antusiasme masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Bandara ini untuk menuju Bandara Soetta. Tercatat, tiket Kereta Bandara hingga Sabtu siang ini sudah ludes terjual.

"Untuk hari ini tiket Kereta Bandara sudah habis terjual sampai keberangkatan pukul 12.15 WIB," kata Humas Railink Diah Suryandari kepada Liputan6.com, Sabtu (30/12/2017).

Pada tahap awal uji coba operasional tanggal 26 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promosi Rp 30 ribu per orang. Adapun mulai 2 Januari 2018 rencananya diterapkan tarif promosi Rp 70 ribu per orang.

"Melihat antusiame masyarakat yang besar, kami harapkan masyarakat dapat melihat ketersediaan bangku dan melakukan pembelian tiket melalui mobile aplikasi maupun internet booking. Hal ini untuk menghindari penumpang kehabisan tiket dan antrean yang panjang di vending machine," tambah Diah.

Pada awal operasional, Kereta Bandara Soekarno Hatta akan melayani 42 perjalanan pukul 03.51 WIB sampai pukul 21.51 WIB dengan rute Sudirman Baru (BNI City) sampai dengan Soekarno-Hatta. 

Adapun pada 06.10 WIB sampai 23.10 WIB untuk rute Soekarno-Hatta sampai dengan Sudirman Baru (BNI City) dengan headway setiap 30 menit sampai dengan satu jam sekali.

Untuk informasi lebih lengkap terkait jadwal perjalanan dapat di akses di www.railink.co.id atau @kabandara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melayani 3 Stasiun

Perlu diketahui bahwa pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun soekarno- Hatta.

Adapun untuk pembelian tiket melalui internet booking dan aplikasi mobile penumpang dapat mengunduh aplikasi dengan tautan:

1. Play store

2. App store

3. Internet booking

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.