Mudah, Ini Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 26 Des 2017, 08:31 WIB
Diperbarui 26 Des 2017, 08:31 WIB
Penampakan Kereta Bandara (Ilyas/Liputan6.com)
Perbesar
Penampakan Kereta Bandara (Ilyas/Liputan6.com)
Liputan6.com, Jakarta
Warga jakarta dan sekitarnya kini memiliki pilihan moda transportasi baru untuk menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. PT Railink mulai hari ini mengoperasikan kereta Bandara dengan total 42 perjalanan setiap harinya.
 
Dengan kereta bandara ini akan membuat masyarakat semakin mudah serta cepat baik menuju atau meninggalkan Bandara Soetta. Karena, perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru, Jakarta ke Bandara Soetta sendiri hanya menempuh waktu 45-55 menit bebas macet.
 
 
Seperti diketahui, akhir-akhir ini akses ke Bandara Soetta sering tersendat karena padatnya kendaraan. Ini menjadikan para calon penumpang pesawat harus pintar-pintar mengatur waktu. Dengan hadirnya kereta bandara ini, maka masyarakat tak perlu khawatir akan kemacetan tersebut.
 
Pada tahap awal pengoperasian kereta bandara, pada 26 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promosi Rp 30 ribu per orang. Sedangkan mulai tanggal 2 Januari 2018 ajan diterapkan tarif Rp 70 ribu per orang.
 
"Sedangkan untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui mobile aplikasi dan vending machine yang ada di setiap stasiun," kata Direktur Operasi dan Teknik PT Railink Porwanto Handry Nugroho, Selasa (26/12/2017).
 
Sistem ticketing yang diterapkan bersifat cashless (non tunai). Bagi para turis mancanegara tidak perlu khawatir karena dapat menggunakan kartu kredit untuk pembayaran.
 
Tak hanya itu, pembelian tiket juga bisa dilakukan via aplikasi Railink, yang bisa diunduh melalui play store.
 
"Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang hari ini sudah dapat diunduh (di Play Store untuk Android dengan nama aplikasi Railink) dan bagi calon penumpang yang datang langsung ke stasiun dapat membeli melaui vending machine yang tersedia. Untuk semua kartu pada prinsipnya dapat kami terima, baik itu prepaid, debit maupun kartu kredit. Terkait dengan turis mancanegara selama mereka menggunakan kartu kredit keluaran Visa, Mastercard, JCB mapun American Express itu bisa kami terima," tambah Porwanto.
 

Tonton Video Pilihan Ini:

 

 
 
2 dari 2 halaman

Terdiri dari 10 Rangkaian

Jadwal Kereta Bandara. (Dok Railink)
Perbesar
Jadwal Kereta Bandara. (Dok Railink)
Seperti diketahui, poyek pembangunan KA Bandara Soekarno-Hatta ini melibatkan 3 pihak yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), dan PT Railink.
 
Kereta Api Bandara Soekarno- Hatta terdiri dari 10 rangkaian / trainset dengan kapasitas 272 penumpang di setiap trainsetnya.
 
Perlu diketahui bahwa pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun yaitu: Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper,dan Stasiun soekarno- Hatta.
 
Pada awal operasional KA Bandara Soekarno Hatta akan melayani 42 perjalanan pada pukul 03:40 - 21:40 rute Sudirman Baru (BNI City) sampai dengan Soekarno-Hatta.
 
Kemudian pukul 06:10 - 23:10, rute Soekarno-Hatta sampai Sudirman Baru (BNI City). Untuk informasi lebih lengkap terkait jadwal perjalanan dapat di akses di www.railink.co.id atau @kabandara.  
 
 
 
 
Lanjutkan Membaca ↓