Sukses

Ingin Karier dan Keuangan Bersinar di 2018? Lakukan 7 Hal Ini

Bagi Anda yang ingin bisa mereguk kesuksesan di 2018, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2018 akan datang sebentar lagi. Setiap pergantian tahun, membuat resolusi jadi agenda yang sering dilakukan banyak orang.

Bagi Anda yang ingin bisa mereguk kesuksesan di 2018, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Dengan semangat dan tekad pantang menyerah, tentu hal ini bisa digapai dengan mudah.

Apa saja resolusi tersebut? berikut ulasannya melansir entrepreneur.com, Senin (25/12/2017).

1. Disiplin menabung

Demi bisa mendapat penghasilan lebih banyak di 2018, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan disiplin untuk menabung. Mulai 2018, biasakan untuk menekan pengeluaran yang tidak perlu.

2. Rintis bisnis sampingan

Zaman digital seperti sekarang sudah bukan waktunya lagi berpangku tangan mengandalkan gaji bulanan saja. Ini saatnya untuk Anda manfaatkan waktu dan energi di usia produktif untuk mengoptimalkan produktivitas.

Memiliki bisnis sampingan adalah langkah tepat supaya keran pendapatan keluarga kamu bisa lebih deras mengalir. Ini lah salah satu ide resolusi tahun baru yang penting untuk Anda pertimbangkan.

3. Mulai investasi

Investasi adalah salah satu cara mudah untuk mengalahkan inflasi. Dengan berinvestasi, Anda bisa mengembangkan nilai aset dengan cara mudah. Ada banyak produk investasi yang bisa dipilih mulai dari deposito, emas hingga reksa dana.

Simak video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Bangun kebiasaan baik di pagi hari

Seringkali, resolusi tahun baru kandas akibat kita yang tidak memiliki kebiasaan yang baik. Solusinya, cobalah untuk maksimalkan diri dan membangun kebiasaan baik. Manfaatkan juga waktu pagi hari untuk melakukan kegiatan produktif.

5. Bergerak lebih aktif di kantor

Jangan hanya menunggu. Di tahun yang baru ini cobalah untuk lebih aktif di kantor untuk menggapai tujuan karier yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin naik gaji, cobalah untuk memberanikan diri berbicara dengan atasan. Anda juga bisa memberikan beberapa masukan apabila merasa ada yang kurang dengan kinerja perusahaan.

6. Jeli lihat peluang

Jangan lupa juga untuk selalu melihat peluang yang menghampiri Anda. Apabila dimanfaatkan dengan baik, peluang ini bisa memberikan pemasukan tambahan bagi Anda.

7. Perluas koneksi

Agar karier dan keuangan Anda bisa semakin sukses, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memperluas koneksi yang Anda miliki. Jaringan yang luas bisa membuat Anda mudah mewujudkan apa yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.