Sukses

Mendag: Sukamdani Sahid Berani Membangun Merek Sendiri

Sukamdani Sahid juga memberikan contoh yang baik dari kesehariannya. Menurutnya, Sukamdani Sahid pribadi yang tidak sombong.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memiliki kesan mendalam terhadap Pendiri Grup Sahid, Sukamdani Sahid Gitosardjono, yang meninggal pada Kamis ini (21/12/2017).

Bagi Enggartiato, Sukamdani Sahid merupakan pengusaha yang memiliki kepedulian yang tinggi. "Sangat bersahaja dan kepedulian dunia usia nasional sangat tinggi," kata dia di rumah duka, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Tak hanya bagi dunia usaha, Sukamdani Sahid juga memberikan contoh yang baik dari kesehariannya. Menurutnya, Sukamdani Sahid pribadi yang tidak sombong.

"Kalau dilihat bagaimana hubungan antara ibu dengan bapak contoh keluarga yang indah sekali, harmonis sekali, sampai usia senja selalu berjalan berdua. Pengusaha yang sukses tapi tidak pernah berlebihan, sombong, kemudian memimpin dunia dengan sangat baik," jelas dia.

Lebih lanjut, dia menuturkan, almarhum mengajarkan pada pelaku usaha untuk berani menggunakan merek sendiri dalam berbisnis.

"Sebagai contoh, sebagai operator hotel beliau pergunakan brand Sahid dan mampu bersaing sejak era beliau, mampu bersaing operator luar," tukas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Duka, Pengusaha Sukamdani Sahid Tutup Usia

Satu lagi pengusaha nasional tutup usia. Sukamdani Sahid Gitosardjono wafat pada Kamis, 21 Desember 2017 ini. Pendiri Sahid Group ini meninggal pukul 09.15 WIB. 

Hal ini diungkapkan Sekretaris Perusahaan Sahid Grup, Aditya. "Iya saya mendapat kabar yang sama (Sukamdani Sahid) wafat," kata dia saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Berdasarkan ucapan duka yang beredar, Sukamdani Sahid rencananya disemayamkan di Rumah Duka, Jalan Imam Bonjol No 50, Jakarta Pusat.

"Pemakaman ba'da Ashar,di Pondok Pesantren Modern Sahid, jl. Dasuki Bakri Km 6, kecamatan Pamijahan. Bogor. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan kekhilafan alamarhum dan semoga almarhum Khusnul Khatimah," isi broadcast dari keluarga.

Sukamdani Sahid Gitosardjono merupakan kelahiran Solo, 14 Maret 1928. Dia merupakan pemilik jaringan Hotel Sahid dan Hotel Sahid Jaya International.

Sukamdani pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia selama dua periode, yakni 1982-1985 dan 1985-1988. Dia adalah putra pasangan dari R Sahid Djogosentono dan R Ngt Hj Sadinah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini