Sukses

Gaya Menteri Rini Mejeng di Pantai Nabire Papua

Pemandangan siang hari di Pantai Nabire, Papua, Rabu (21/11/2017) cukup berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan siang hari di Pantai Nabire, Papua, Rabu (21/11/2017), cukup berbeda. Di antara pengunjung pantai yang menikmati semilir angin dan deburan ombak, ada sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Kunjungan Menteri Rini ke Nabire ini dalam rangka mendampingi Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Kelurahan Kalibobo, Nabire.

Menggunakan batik berwarna biru, Rini asyik menikmati keindahan pantai di Bumi Cendrawasih.

Kepada awak media ia bercerita, sebelum ke pantai, ia sempat berkunjung ke perajin sekitar untuk membeli kerajinan khas Papua, yakni tas noken yang rencananya akan dimasukkan dalam program Rumah Kreatif BUMN.

"Jadi Rumah Kreatif BUMN itu program kerja sama BUMN seperti PLN, Telkom, untuk memfasilitasi kerajinan lokal agar bisa masuk ke e-commerce," tutur dia.

"Ini nih ada tas noken warna kuning biru, jadi cocok sama baju gitu lo. Tulisannya I love Nabire," lanjutnya lagi sambil memperlihatkan tas noken yang ia pakai.

Selain tas noken, Rini juga membeli buah-buahan yang dijual masyarakat sekitar. Rini membeli mangga, nangka, hingga mencoba durian.

"Aku beli nangka, ini yang paling favorit nih. Ini juga ada sirsak, mangga tapi karena belum ada pisau jadi belum bisa dicoba nih," pungkas Rini.

Kunjungan Rini ke pantai Nabire ini menjadi perhatian masyarakat sekitar. Rini juga tak segan-segan menyapa, bersalaman, dan berfoto bersama masyarakat sekitar, tukang ojek hingga dan anak-anak kecil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Foto Menteri Rini Nikmati Pantai Nabire:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.