Sukses

Ini Kota Terbaik untuk Para Pekerja Media dan Humas

Pekerjaan di bidang entertaiment, media, dan public relations cukup menarik peminat. Kira-kira kota mana yang bagus untuk pekerjaan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan zaman, semakin banyak jenis pekerjaan yang tersedia di dunia. Salah satu pekerjaan yang menarik perhatian dan cukup banyak peminatnya adalah entertaiment, media, dan public relations (PR) atau hubungan masyarakat (humas).

Sama seperti pekerjaan lainnya, pekerjaan di bidang entertaiment, media, dan PR juga memiliki kota teratas untuk pekerjaan ini. Bisa kita tebak salah satu kota terbaik itu pasti tak akan jauh dari Los Angeles.

Tertarik akan hal itu, situs apartemen Abodo akhirnya melakukan sebuah penelitian untuk menemukan kota-kota terbaik untuk pekerjaan di bidang entertaiment, media, dan PR.

Abodo mempertimbangkan tiga kriteria, yaitu berapa total pekerjaan di salah satu dari tiga industri, gaji rata-rata untuk posisi dan harga sewa tersebut.

Konsentrasi pekerjaan menyumbang 75 persen dari peringkat, hubungan antara gaji dan sewa menghasilkan 25 persen lainnya, dan kota dengan gaji tinggi namun sewa rendah.

Abodo menggunakan data dari Biro Statistik Tenaga Kerja dan dari daftar apartemennya sendiri.

Penasaran dengan hasil risetnya? Melansir laman Forbes, Senin (18/12/2017), berikut daftar kota terbaik di dunia untuk pekerjaan di bidang entertaiment, media, dan humas:

10. Austin-Round Rock, TX

 

9. Seattle-Bellevue-Everett, WA

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

8. Colombus, OH

 

7. Las Vegas-Henderson-Paradise, NV

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

6. New Orleans-Metairie, LA

 

5. Detroit-Dearborn-Livonia, MI

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. San Fransisco-Redwood City-South San Fransisco, CA

 

3. Washington-Arlington-Alexandria, DC-VA-MD-WV

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. New York-Jersey City-White Plains, NY-NJ

New York menempati posisi kedua dan memiliki konsentrasi tertinggi kedua dalam bidang entertaiment, media, dan PR.

PR umumnya terdapat dua jenis, yaitu dapat bekerja di rumah dan membantu mengelola reputasi organisasi atau bekerja di agen PR yang melayani klien.

Hasil pencarian menunjukkan bahwa Ogilvy, agen PR dan periklanan teratas, secara aktif mempekerjakan pegawai baru. Michael Page-salah satu perusahaan rekrutmen terbesar di Universitas A.S.-Columbia juga mencari bakat baru.

Sedangkan dalam bidang hiburan, CBS dan Time, Inc. merekrut berbagai macam pekerjaan mulai dari produsen TV sampai editor foto majalah.

 

1. Los Angeles-Long Beach-Glendale, CA

Los Angeles menempati peringkat pertama. Kota ini memiliki konsentrasi pekerjaan di bidang entertaiment, media, dan PR yang lebih berat daripada area metro lainnya.

Banyak jenis pekerjaan hiburan yang bisa Anda temukan di L.A. Seperti pada pertengahan tahun 2017 lalu, Disney mencari seorang manajer Disney Channel Original Movies, yang melibatkan pengawasan casting dan menghasilkan gagasan baru untuk film anak-anak.

Tak hanya itu, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerja di industri hiburan, seperti Warner Bros, NBC Universal, Sony Pictures dan Netflix.

Los Angeles memiliki rasio pendapatan lebih tinggi jika dibandingkan dengan New York, Washington, D.C., dan San Francisco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini