Bikin Video soal Mainan, Bocah Ini Raup Bayaran Rp 148 Miliar

Oleh Vina A Muliana pada 11 Des 2017, 23:31 WIB
Diperbarui 11 Des 2017, 23:31 WIB
Ryan, bocah youtuber (youtube.com)
Perbesar
Ryan, bocah youtuber (youtube.com)

Liputan6.com, New York - Ryan, bocah enam tahun asal Amerika Serikat mampu meraup penghasilan dalam jumlah fantastis hanya karena hobinya mengunggah video tentang mainan di Youtube. Tak tanggung-tanggung, Forbes mendapuk penghasilan Ryan mencapai US$ 11 juta atai Rp 148 sepanjang tahun 2017.

Lewat akun Ryan ToysReview, dia selalu memberikan penilaian tiap ada mainan baru yang dirilis ke pasaran. Pendapatannya ini juga menempatkan Ryan di peringkat delapan di daftar Youtuber terkaya di tahun 2017.

Video yang diunggah ke Youtube diproduksi sendiri dengan dibantu oleh kedua orang tuanya. Perkembangan akun Youtube miliknya tergolong sangat cepat padahal Ryan baru mulai mengunggah video pada Maret 2015.

Dilaporkan Business Insider, Senin (11/12/2017), awalnya Ryan hanya meminta tolong orang tuanya untuk membuatkan ia video saat masih berusia 4 tahun. Tak disangka, videonya pun lama kelamaan viral saat ia bercerita tentang mainan Giant Egg Surprise. Video tersebut ditonton hingga 800 juta jali.

Kini akun Ryan tidak hanya terbatas mengunggah video tentang mainan. dia juga sering membahas tentang makanan anak hingga perlengkapann anak-anak lain.

Dalam daftar Youtuber terkaya 2017 yang dirilis Forbes, peringkat teratas ternyata didominasi oleh kalangan Gamer. Ada enam yang merupakan gamer dan sering menampilkan konten seputar game. Hanya ada empat Youtuber saja yang sebelumnya juga masuk ke dalam daftar 10 besar Youtuber tahun 2017.

Peringkat pertama ditempati oleh Daniel Middleton. Pria berusia 26 tahun ini tidak pernah menyangka bisa menjadi salah satu Youtuber terkaya di dunia dengan penghasilan US$ 16,5 juta atau setara Rp 223 miliar.