Sukses

Kemendag Ingin Rakyat RI Makin Bangga Pakai Produk Lokal

Kemendag mendeklarasikan Hari Pakai Produk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan Indonesia (Kemendag) mendeklarasikan Hari Pakai Produk Indonesia. Acara ini dimaksudkan untuk terus meningkatkan kebanggaan warga Indonesia untuk memakai produk lokal.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahya Widayanti mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang naik positif sebesar 5,1 persen menjadi angin segar yang bisa dimanfaatkan bagi pelaku UMKM.

Banyaknya penduduk Indonesia yang memakai barang buatan lokal nantinya juga makin bisa mendorong pertumbuhan UMKM dan akhirnya berimbas pada perekonomian nasional.

"Pertumbuhan ekonomi ini seharuanya dapat dimanfaatkan okeh pelaku usaha domestik sehingga bisa menjadi raja di pasar domestik dan global. Ini merupakan upaya-upaya kita untuk meningkatkan ekspor non migas," katanya saat memberi sambutan di Pencanangan Hari Pakai Produk Nasional di Thamrin, Jakarta, Sabtu (10/12/2017).

Lebih lanjut Cahya juga mengajak seluruh penduduk Indonesia untuk terus memakai produk lokal. Hal ini bisa dimulai dari diri sendiri dan dengan melakukan hal sederhana.

"Mulai dari diri kita yang kecil-kecil harus menggunakan produk dalam negeri. Tidak kalah produk indonesia dengan produk yang lain," lanjutnya.

Deklarasi Hari Pakai Produk Indonesia diselenggarakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta pada 9-10 Desember 2017. Selain ada panggung yang nantinya diisi oleh Acara ini dimeriahkan oleh musisi dan artis ibu kota seperti Kikan, Calvin Jeremy, Dwi Andika, Delia Septiarani dan Kiki Amalia. Runner Up Puteri Indonesia 2017 yang juga merupakan Miss International 2017 Kevin Liliana juga hadir dalam acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.