Sukses

Top 3: Daftar Toko Ritel yang Berguguran di 2017

Di tahun ini, beberapa ritel modern akhirnya tutup akibat perubahan pola konsumsi dan penurunan daya beli masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2017 terasa getir bagi beberapa ritel modern di Indonesia. Di tahun ini beberapa ritel modern akhirnya tutup akibat perubahan pola konsumsi dan penurunan daya beli masyarakat. Mereka menutup gerai di pusat perbelanjaan.

Bahkan ada yang menutup gerai ritel di pusat belanja yang legendaris. Sebut saja di Pasaraya Manggarai maupun Blok M. Besarnya biaya operasional tidak dapat ditutupi dengan pendapatan.

Akibat kerugian yang terus terjadi, tidak ada jalan lain kecuali mengurangi kerugian tersebut dengan menutup gerai. Salah satu biang keladinya diduga adalah perubahan pola konsumsi masyarakat dari belanja langsung menjadi belanja online.

Selain itu, faktor penurunan daya beli ikut mempengaruhi lesunya bisnis ritel modern. Informasi mengenai toko ritel yang berguguran tahun ini menjadi artikel yang paling diburu pembaca.

Lengkapnya berikut 3 artikel paling populer di Liputan6.com:

1. 5 Toko Ritel Modern yang Berguguran di 2017

Lesunya bisnis ritel modern cukup mengejutkan. Sebab di saat yang bersamaan pemerintah mengklaim tidak ada yang salah dengan kebijakan ekonomi, namun faktanya toko ritel modern mengalami kelesuan hingga menutup gerainya.

Apa saja lima brand ritel modern yang tutup sepanjang tahun 2017 ini menurut hasil riset HaloMoney.co.id?

Baca selengkapnya

2. Deretan Profesi di Indonesia yang Mempertaruhkan Nyawa

Bekerja adalah cara yang dilakukan orang-orang di seluruh dunia untuk menghasilkan uang. Uang yang didapatkan nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun tidak semua pekerjaan yang dikerjakan oleh seseorang aman. Artinya, sebagian dari pekerjaan tersebut terkadang akan membahayakan nyawa dari pekerja itu sendiri.

Seiring berjalannya waktu, keselamatan kerja karyawan atau K3 semakin ditingkatkan di Indonesia. Bahkan ada orang khusus yang akan menangani keselamatan kerja karyawan.

Hal ini menjadi bukti bahwa karyawan itu sendiri sangat berharga di mata perusahaan. Lagipula, perusahaan mana yang ingin kehilangan karyawan terbaiknya? Lalu apa saja profesi yang dapat membahayakan nyawa para pekerja?

Baca selengkapnya

3. Daftar Orang Sukses yang Banting Setir Setelah Usia 31 Tahun

Menjadi orang sukses merupakan impian bagi semua orang. Sukses adalah ketika seseorang telah mencapai tujuan hidupnya untuk berkarier dan berkontribusi di bidangnya.

Banyak orang sukses yang menekuni bidangnya dari awal kariernya, tapi ada juga yang berpindah-pindah profesi untuk mencapai suksesnya. Orang sukses biasanya sudah mapan di usia 30 tahun.

Namun, banyak orang yang telah sukses tapi justru memilih berpindah karier setelah usia 31 tahun.Kira-kira siapa saja ya?

Baca selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini