Sukses

Tahun Politik Tak Bakal Pengaruhi Pasar Properti

Pengembang menyikapi kondisi jelang tahun politik pada 2019 secara positif meski dampaknya bersifat sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang meyakini pasar properti tidak akan banyak terpengaruh dengan suhu politik yang diperkirakan mulai memanas pada 2018.

Seperti diketahui, Indonesia akan melangsungkan dua pesta demokrasi di 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho, developer menyikapi kondisi jelang tahun politik pada 2019 secara positif. Karena berdasarkan pengalaman, dampak tahun politik hanya bersifat sementara, sekali pun diakui faktor tersebut akan memengaruhi siklus pemulihan pasar properti.

"Dengan asumsi bahwa pemilihan legislatif dan presiden berjalan lancar dan stabilitas terjaga, maka iklim investasi properti akan kembali bersinar mengikuti siklus pemulihan," ungkap Ervan kepada Liputan6.com, Sabtu (9/12/2017).

Dengan optimisme tersebut, Paramount Land tetap mempersiapkan program pemasaran dan produk khusus untuk menghadapi tahun depan hingga 2019.

Sementara jelang penutupan tahun 2017, meski kondisi bisnis properti belum pulih sepenuhnya, namun perusahaan optimistis mampu mencapai penjualan yang positif di tahun ini. Kuncinya, kata Ervan, adalah tetap kreatif sehingga menarik minat konsumen untuk membelanjakan duitnya dengan membeli properti. Kreatif dalam hal produk, maupun teknik penjualan.

Saat ini jelang akhir tahun misalnya, Paramount Land menawarkan pilihan Rumah Siap Huni dan Kavling Siap Bangun kepada konsumen di klaster-klaster unggulan di Gading Serpong. Rumah dan kavling tersebut berada di lokasi yang strategis dan dikelilingi area residensial dengan lingkungan yang sudah terbangun dan berkembang pesat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pada tahap I, Rumah Siap Huni dan Kavling Siap Bangun yang dipasarkan pada November lalu, telah terserap dengan baik. Melihat animo yang cukup besar dari para pembeli serta untuk memenuhi permintaan konsumen/investor, Paramount Land memberikan kesempatan kepada masyarakat luas yang belum mendapatkan produk yang sama di tahap II.

"Kami mempersembahkan program Paramount Land Year-End Festival 2017 ini untuk memberikan optimisme juga kepada pasar," kata Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land.

Dengan membeli pada saat seperti sekarang ini, ungkap Andreas, banyak keuntungan yang dapat diperoleh oleh konsumen atau investor antara lain kemudahan pembayaran, pilihan desain rumah dari pengembang (untuk kavling siap bangun), serta program promosi lainnya.

Wendy Haryanto, Direktur Eksekutif Jakarta Properti Insititut (JPI) berpendapat pemulihan pasar properti di 2018 akan semakin cepat kalau pemerintah memberikan lebih banyak kemudahan maupun insentif kepada pengembang.

"Kalau sektor properti diperbaiki, maka dalam jangka panjang ekonomi Indonesia juga akan membaik. Jangan dilupa sektor ini membawa dampak ikutan untuk ratusan usaha lain di sektor riil," papar Wanda.

Dia sepakat sektor residensial baik landed maupun high rise building masih akan diminati pada tahun depan karena kebutuhan masyarakat masih tinggi. Hanya saja, diprediksi yang bertumbuh paling cepat adalah residensial dengan harga-harga terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.