Dilego Rp 67,5 Juta, Apa Keistimewaan Kue Keju Termahal Ini?

Oleh Vina A Muliana pada 29 Nov 2017, 02:33 WIB
Diperbarui 29 Nov 2017, 02:33 WIB
Kue Keju termahal dunia (CNBC)
Perbesar
Kue Keju termahal dunia (CNBC)

Liputan6.com, Jakarta Keju merupakan bahan masakan yang sering dipakai ke berbagai bentuk hidangan. Salah satu hidangan yang sangat populer dan menggunakan keju sebagai bahan utamanya adalah kue keju atau cheesecake.

Chef Raffaele Ronca yang merupakan pemilik dari Rafele Ristorante di Manhattan membuat kue keju dengan bahan-bahan tak biasa. Kue keju buatannya pun disebut sebagai kue keju termahal di dunia.

Dilansir dari CNBC, Rabu(29/11/2017) untuk bisa menyantap kue keju buatan Ronca ini Anda harus merogoh kocek hingga US$ 5.000 atau Rp 67,5 juta. Jika dibandingkan, uang sebanyak itu ternyata lebih mahal dibanding harga sewa per bulan rata-rata apartemen di Manhattan.

Lalu apa yang membuat kue keju ini berbeda dari biasanya? Tentu saja bahan-bahan yang Ronca gunakan saat pembuatan. Ronca mengatakan, tiap bahan yang ia gunakan memiliki kualitas terbaik di dunia.

Keju yang digunakan dalam kue ini dihasilkan langsung oleh susu sapi yang ada di Selatan Italia. Sapi yang dipilih susunya pun memiliki kualitas yang sangat baik serta sangat dijaga dalam pengembang biakkannya.

Kue keju termahal dunia (CNBC)

"Sapi perah ini sangat bahagia, mereka memiliki kehidupan yang menyenangkan. Anda bisa merasakannya di susu dan keju yang dihasilkan," tutur Ronca.

Bahan lain yang ia gunakan adalah Brendi yang berusia 200 tahun. Brendi yang diproduksi di Konyak, Prancis ini dihargai US$ 2.500 atau Rp 33,7 juta per botol.

Untuk menambah aroma kue, Ronca menggunakan madu, lada dan rosela ke dalam keju. Ia juga memeras beberapa batang vanili yang diimpor langsung dari madagaskar. Tak lupa, untuk menambah kesan mewah diparut pula truffle putih dari Alba.

Setelah adonan siap, bagian atas kemudian dilapisi dengan biscotti dan coklat hazelnut. Ia memanggang kue tersebut selama satu jam, kemudian menambah coklat berlogo RR yang dilapis dengan daun emas.

"Ini merupakan kue termahal dan terbaik," pungkasnya.