Sukses

Peringati Hari Listrik, Pegawai PLN Gelar Aksi Peduli 'Gadis'

PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melakukan serangkaian kegiatan untuk merayakan hari listrik nasional ke 72.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melakukan serangkaian kegiatan untuk merayakan hari listrik nasional ke 72. Kali ini‎ pegawai muda PLN melakukan aksi peduli gardu distribusi (gadis).

Manager Komunikasi, Hukuman dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwianto mengatakan, dalam rangka memperingati hari listrik nasional yang jatuh pada 27 Oktober 2017, pegawai muda PLN Disjaya menggelar aksi PLN peduli gadis. Kegiatan tersebut berupa membersihkan gardu distribusi di Monumen Nasional (Monas).

"PLN Peduli Gadis dalam rangka hari listrik nasional hadir sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap aset PLN yang berada di tengah simbol Jakarta, yaitu Monas," kata Aries, di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Aries, Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Indonesia merupakan etalase Indonesia di segala bidang mulai dari sosial, politik, ekonomi, budaya, sampai pariwisata. Oleh karena itu, dibutuhkan kelistrikan yang andal untuk mendukung seluruh kegiatan di Jakarta ini.

Aries melanjutkan, kehadiran gardu distribusi di Monas perannya menjadi penting sebagai penyokong kelistrikan di Ibu Kota. Namun, secara estetika tentunya infrastruktur kelistrikan di Monas harus terus dipelihara dan dibersihkan agar tidak merusak pemandangan salah satu simbol Jakarta.

Di Jakarta sendiri ada lebih dari 13 ribu gardu distribusi yang melayani 4 juta pelanggan. Seluruh gardu distribusi tersebut dipelihara secara rutin demi keandalan listrik Jakarta.

"Monas yang sudah tertata rapi harus didukung dengan keberadaan gardu distribusi yang juga bersih dan rapi sehingga akan terwujud Monas yang rapi dan andal kelistrikannya," tutup Aries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.