Sukses

7 Perusahaan dengan Reputasi Paling Baik di Dunia

Penilaian didasarkan dari wawancara 170 ribu konsumen yang pernah memakai 100 merek dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda membeli mobil baru, memesan tiket penerbangan atau membeli barang elektronik, tentu Anda bisa menemui banyak pilihan dengan berbagai merek. Kemungkinan, keputusan Anda dalam memilih membeli suatu merek dipengaruhi oleh reputasi dari perusahaan yang memproduksi produk tersebut.

Reputation Institute, sebuah perusahaan konsultan global yang berbasis di Boston, menemukan adanya korelasi yang kuat antara reputasi perusahaan dengan kesediaan konsumen untuk merekomendasikan atau membeli suatu barang.

Penilaian didasarkan dari wawancara 170 ribu konsumen yang pernah memakai 100 merek dunia. Semakin besar skor yang didapat, maka semakin baik pula produk yang dijualnya.

Hasil wawancara tersebut disarikan dan dijadikan peringkat. Beberapa nama merek terkenal berhasil masuk dalam daftar bergengsi ini.

Berikut ulasannya dilansir Forbes, Minggu (20/10/2017)

7. Sony

Skor: 77,74

Kantor Sony di Jepang. Kredit: wtop.com

6. Bosch

Skor: 78,13

Kunci canggih Bosch (Istimewa)

5. Google

Skor: 78,22

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

4. Canon

Skor: 78,28

[Kiri-kanan] Kang Huey Yi – Manager Consumer Imaging & Information Group Canon Singapore Pte. Ltd., Iwan Taqwa Batara – Branch Sales Manager Datascrip Kantor Penjualan Cabang (KPC) Medan, dan Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. The Walt Disney Company

Skor: 79,16

Walt Disney World berlokasi di Orlandi, Florida, Amerika Serikat.

2. LEGO Group

Skor: 79,46

Sebuah adegan dari karakter-karakter dari film The Lego Ninjago Movie. Film ini disutradarai oleh Charlie Bean, Paul Fisher dan Bob Logan, ditulis oleh Fisher, Logan, Dan dan Kevin Hageman, dan Hilary Winston. (Warner Bros. Pictures via AP)

1. Rolex

Skor: 80,38

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini