Sukses

Terungkap, Hobi Ini Bikin Ratu Elizabeth Makin Tajir

Ratu Elizabeth II ternyata memiliki hobi untuk mengisi waktu luangnya.

Liputan6.com, London - Meski sudah menyandang gelar sebagai kepala negara, Ratu Elizabeth II ternyata memiliki hobi untuk mengisi waktu luangnya. Bukan kegiatan sembarangan, hobi sang Ratu Inggris ini juga bisa menambah pundi-pundi penghasilannya sebesar Rp 119 miliar.

Hobi yang senang dilakoni Ibu dari Pangeran Charles ini adalah balapan kuda. Dilansir dari CNNMoney, Jumat (27/10/2017), selama tiga dekade terakhir, Ratu Inggris itu setidaknya telah mengumpulkan hadiah sebesar US$ 8,8 juta dolar atau sekitar Rp 119,5 miliar, dari perlombaan pacuan kuda.

Besaran angka itu diungkap oleh otoritas pacuan kuda di Inggris (BHA). Ratu Elizabeth II mencatat 451 kemenangan dari 2.815 laga sejak tahun 1988.

Kemenangan yang paling menguntungkan terjadi tahun lalu. Bersama dengan kudanya, dia memenangi uang senilai US$ 731 ribu atau Rp 9,9 miliar. Pada 2017 ia juga kembali mendapat kemenangan di 20 perlombaan.

Pada tahun ini, Ratu mengumpulkan uang sebanyak US$ 542 ribu atau Rp 7,3 miliar. Rekor ini membuat namanya tercatat di peringkat 11 sebagai pembalap kuda tersukses selama 30 tahun berjalannya pertandingan tersebut.

Ratu Elizabeth II sudah akrab dengan kuda sejak masih balita. Saat berusia empat tahun, dia diberi seekor kuda poni Shetland, dan sejak itu menunjukkan ketertarikannya kepada kuda.

Saat usianya semakin bertambah, dia menjadi pembalap kuda yang berpengalaman, bahkan sering menghadiri upacara resmi dengan menunggang kuda. Dia juga mewarisi beberapa kuda terbaik setelah kematian ayahnya, Raja George VI, pada 1952.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini