Sukses

Bangun Mal 6 Lantai, Ciputra Residence Kucurkan Rp 1,7 Triliun

Mal yang baru masuk tahap peletakan batu pertama itu, tak hanya jadi ikon perumahan tetapi juga pusat bisnis retail modern.

Liputan6.com, Tangerang - Ciputra Residence menggelontorkan investasi Rp 1,7 triliun untuk membangun kawasan super blok Mal Citra Raya di Perumahan Citra Raya, Tangerang. Kawasan bisnis ekonomi dan gaya hidup itu, bakal berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektare (ha).

Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan, mal yang baru masuk tahap peletakan batu pertama itu, tak hanya jadi ikon perumahan, tetapi juga pusat bisnis retail modern.

"Nantinya akan jadi destinasi baru di Kota Citra Raya dan wilayah Tangerang umumnya," ujar Budiarsa di Tangerang, Kamis (19/10/2017).

Pembangunan kawasan super blok itu bakal menjadi komplek CBD. Kawasan ini terdiri dari mal, apartemen, hotel dan juga ruko.

Budiarsa menargetkan, dalam dua tahun di kawasan tersebut sudah berdiri mal setinggi 6 lantai yang akan menjadi mal terbesar. "Mal memiliki luas 164.075 meter persegi, yang dibangun dalam tiga tahap pembangunan," dia menuturkan.

Dalam dua tahun pertama akan dibangun mal, tahap kedua adalah perluasan mal dan pembangunan hotel. Terakhir, akan dibangun high rise apartement.

Dia menjelaskan, pada tahap pertama pembangunan akan digelontorkan belanja modal sebesar Rp 500 miliar. Namun secara keseluruhan, perusahaan akan membelanjakan modal hingga Rp 1,7 triliun.

"Berdasarkan perhitungan kami secara keseluruhan Rp 1,7 triliun, ini akan dilakukan bertahap, untuk tahap awal Rp 500 miliar untuk konstruksi mal," katanya. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini