Sukses

33 Desa di Kepulauan Riau Nikmati Listrik Tahun Ini

saat ini PLN telah membangun jaringan kelistrikan dan mendatangkan pembangkit untuk merealisasikannya.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero)‎ menargetkan 33 desa di Kepulauan Riau dapat menikmati listrik pada tahun ini, saat ini PLN telah membangun jaringan kelistrikan dan mendatangkan pembangkit untuk merealisasikannya.

Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah mengatakan,‎ di wilayah Kepulauan Riau masih ada 104 desa yang belum menikmati listrik, PLN saat ini berupaya memenuhi kebutuhan pasokan listrik secara bertahap. Tahun ini targetnya ada 33 desa yang menikmati listrik.

"Tahun ini targetnya melistriki 33 desa lokasi dari 104 desa," kata Dwi, di Batam Kepulauan Riau, Rabu (18/10/2017).

Menurut Dwi, untuk melistriki 33 desa yang tersebar di 27 pulau tahun ini, PLN telah menyiapkan 84 mesin Pembangkit ListrikTenaga Diesel (PLTD) dengan kapasitas total 45.500 Mega Watt (MW).‎ PLTD tersebut masing-masing berkapasitas beragam antara 200 MW hingga 1.000 MW.

"Caranya PLN investasi 84 mesin PLTD 45.500 MW untuk 33 lokasi di 27 pulau," tuturnya.

Selain mendatangkan pembangkit, saat ini PLN sedang melakukan pembangunan jaringan kelistrikan untuk mengalirkan listrik dari pembangkit ke rumah ppelangga. Namun ketika ditanyakan investasi yang dikeluarkan PLN untuk melistriki 33 lokasi, dia belum bisa menyebutkan.

‎"Tahun ini kita upayakan ada mesin, sekarang jaringan sudah jadi, pondasi disiapkan rumah mesin kita siapkan. Kalau mesin dari kantor pusat," tutup Dwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini