Sukses

Jokowi: Pengembangan Bandara Ahmad Yani Rampung Akhir 2018

Dengan adanya proyek pengembangan itu Bandara Ahmad Yani diharapkan mampu menampung dan melayani lebih banyak penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini, pengerjaan pembangunan proyek pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dapat selesai tepat pada waktunya. Saat ini proses pengerjaan di bandara tersebut masih terus berjalan jalan.

Jokowi mengungkapkan, pengembangan bandara ini seluruhnya ditargetkan rampung pada akhir 2018. Pengembangannya meliputi pembangunan terminal, apron dan landasan pacu (runway).

"Ya kita terus ingin mempercepat itu dan kita harapkan nanti akhir 2018 selesai. Ini kan runway ada, ada tambahan taxi way dan apron depan. Tapi yang penting terminalnya sudah besar. Tahun 2018 nanti kita lihat," ujar dia dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Jokowi mengaku tidak menerima laporan keluhan dalam proses pengerjaan yang dapat menghambat jalannya pembangunan tersebut. Oleh sebab itu, dirinya mendorong agar proses pengerjaan dapat selesai pada pertengahan 2018.

"Saya akan dorong ke pertengahan, tapi paling lambat akhir 2018," ucap dia.

Dengan adanya proyek pengembangan itu, Bandara Ahmad Yani diharapkan mampu menampung dan melayani lebih banyak penumpang setiap harinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.