Sukses

Profesi Unik, Remaja Ini Kerja Jadi Penguji Kursi Pesawat Baru

Meski terdengar janggal, profesi yang dilakukan remaja ini justru membuatnya bisa mendapat pengalaman unik dan tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Saat sebagian besar remaja mendapat tambahan uang lewat bekerja sampingan di toko maupun restoran, seorang remaja 20 tahun asal London justru melakukan hal yang berbeda. Pria bernama Alex Macheras ini mampu mendapat uang dengan bekerja sebagai pencoba kursi di pesawat yang baru diproduksi.

Meski terdengar janggal, profesi yang dilakukan Alex justru membuatnya bisa mendapat pengalaman unik dan tak biasa. Di usianya yang masih muda, ia mampu keliling dunia. Tak jarang pula, ia duduk di kursi kelas satu sebuah pesawat. Pekerjaannya mengharuskan ia merasakan duduk dan menggunakan fasilitas pesawat selagi dalam penerbangan.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (10/10/2017), ketertarikan Alex pada dunia penerbangan sudah dirasakannya sejak masih kecil. Pengetahuan dan pengalamannya tentang penerbangan pun bertambah hingga dipilih sebagai kontributor di LBC Radio saat umur 15 tahun.

Setelah itu, kariernya di industri penerbangan makin meningkat. Alex kini menghabiskan waktunya menyajikan analisis dan laporan pada perusahaan penerbangan. Dia bekerja dengan mengeksplor area di pesawat seperti ruang istirahat kru, masuk ke kabin dan mencari spot Wi-fi terbaik, hingga mencari kursi paling nyaman dari setiap pesawat.

"Saya sering mencoba duduk di setiap bangku pesawat supaya bisa beri saran di mana kursi terbaik yang bisa diduduki,” tuturnya.

Setiap mencoba pesawat baru, Alex juga memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi negara-negara tujuan pesawat. Tidak hanya di daerah tujuan, Alex juga memanfaatkan waktunya saat mengudara untuk menikmati pemandangan yang dilalui oleh pesawat tersebut.

Terkadang kru pesawat juga mengizinkan Alex untuk membuka pintu kokpit. Di mana kamu bisa melihat pemandangan dari atas pesawat dengan begitu indah.

Setelah memiliki pengalaman yang banyak di dunia penerbangan, Alex pun memiliki satu pesawat favorit. Baginya, pesawat paling nyaman adalah Airbus A350 XWB karena badan pesawat yang ekstra lebar dan memberi kenyamanan untuk penumpang karena kursinya luas dan mesin pesawat yang tidak berisik.

"Mesin pesawat dengan teknologi baru membuat pesawat lebih tenang dari sebelumnya. Instalasi pencahayaan standar sekarang juga membantu penumpang mencegah jetlag. Fitur lain di pesawat seperti A350 XWB adalah penghasil udara 'segar' yang diperbaharui setiap beberapa menit untuk cegah mata kering atau kulit dehidrasi," katanya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.