Sukses

Minuman Ini Bikin Jokowi Tetap Bugar Jalani Tugas

Presiden Jokowi mengulas sejumlah komoditas yang berpotensi dikembangkan dan diekspor pada acara penutupan Rakornas Kadin.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia untuk minum air kelapa hijau. Lantaran banyak manfaat yang didapat dari air kelapa.

Saran tersebut berawal ketika Presiden Jokowi mengulas komoditas yang berpotensi dikembangkan dan diekspor. Salah satu yang disebutkan adalah kelapa.

"Kelapa. Kelapa yang sudah ekspor, sekarang ini betul-betul sangat dicari airnya," kata Jokowi, saat menghadiri penutupan Rakornas Kadin, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Jokowi pun melanjutkan cerita mengenai kelapa. Dulu dia tidak pernah mengonsumsi air kelapa. Namun, setelah menjadi orang nomor satu di Indonesia‎ dan mengetahui banyak manfaatnya, dia pun meminum air kelapa terutama kelapa hijau.

"Dulunya saya enggak pernah minum. Sekarang saya minum seminggu tiga kali," tutur Jokowi.

Jokowi pun menyarankan para pengusaha yang hadir dalam acara tersebut untuk meminum air kelapa hijau, karena minuman tersebut dapat membuat tubuh menjadi segar.

"Saya lihat memang sangat bermanfaat, terutama kelapa hijau. Kalau mau segar terus minum kelapa hijau," tutur Jokowi yang disambut tepuk tangan peserta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.