Sukses

Nikahi Diri Sendiri, Wanita Italia Gelar Pesta Mewah Rp 202 Juta

Wanita ini mengundang 70 orang teman dan kerabatnya, lengkap dengan kue pernikahan, pengiring pengantin, hingga foto pre wedding.

Liputan6.com, Jakarta - Belum adanya pasangan tidak menghentikan langkah seorang wanita asal Italia untuk menikah. Alih-alih menghabiskan waktunya untuk terus mencari pasangan yang sesuai, sang wanita justru membuat keputusan mencengangkan untuk menikahi dirinya sendiri.

Wanita tersebut bernama Laura Mesi. Seperti layaknya pernikahan pada umumnya, Laura menggelar pesta dengan mengundang 70 orang teman dan kerabatnya, lengkap dengan kue pernikahan, pengiring pengantin, hingga foto prewedding.

Tak tanggung-tanggung, uang yang dihabiskannya untuk pernikahan mencapai US$ 15 ribu atau setara Rp 202 juta. Di pesta pernikahannya, ia menggunakan baju pengantin putih bertabur kristal Swarovski.

Laura mengatakan, ide untuk menikah dengan dirinya sendiri muncul setelah hubungan lama yang ia jalani dengan seorang pria kandas. Kemudian dia bertekad, apabila tidak lagi menemukan pria yang sesuai maka ia akan menikah dengan dirinya sendiri.

"Saya berkata pada teman dan keluarga terdekat, jika saya tidak menemukan kekasih hingga ulang tahun ke 40, maka saya akan menikahi diri saya sendiri," ujar wanita yang berprofesi sebagai fitness trainer ini dilansir dari La Repubblica, Sabtu (30/9/2017).

"Saya sangat percaya bahwa tiap orang harus mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu. Anda juga bisa memiliki kisah bahagia tanpa harus menemukan pangeran," lanjutnya.

Apa yang dilakukan Laura ini dikenal dengan istilah sologami. Beberapa tahun belakangan, tren ini mulai populer. Alasannya bisa macam-macam, mulai dari tidak punya pasangan hingga trauma dengan kehidupan berpasangan.

Pernikahan jenis ini memang muncul dalam budaya pop modern, seperti dalam episode ‘Sex and the City’ yang mengusung tema itu. Kini, gerakan tersebut telah didemonstrasikan secara global, bahkan beberapa perusahaan berusaha memanfaatkannya.

Di Kanada, pernikahan sologami menawarkan konsultasi dan fotografi pernikahan. Ada juga IMarriedMe.com, diluncurkan oleh pria San Francisco bernama Jeffrey Levin.

Situsnya menawarkan perlengkapan upacara sologami, yang mencakup, kartu penegasan pernikahan, pakaian pernikahan hingga hiburan pernikahan.

“Saya pikir tawaran ini akan meningkat dari tahun ke tahun, dan pernikahan tersebut akan menjadi lebih dipahami dan lebih diterima di masa depan,” kata Levin.

Anderson menikahi dirinya sendiri untuk merayakan kemerdekaan dirinya dan percaya orang lain juga harus melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini