Sukses

6 Negara dengan Infrastruktur Paling Baik di Dunia

Infrastruktur yang baik dapat meningkatkan perekonomian serta daya saing sebuah negara.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu faktor yang bisa menunjukkan sebuah negara tengah maju dan berkembang adalah dari pembangunan infrastrukturnya. Infrastruktur yang baik dapat meningkatkan perekonomian serta daya saing sebuah negara.

Laporan World Economic Forum melansir beberapa negara di dunia dengan perkembangan infrastruktur paling baik di dunia. Dalam survei bertajuk Global Competitive Report 2017 tersebut, setiap negara diukur dan diberikan skor dengan rentang 1 hingga 7. Semakin tinggi skor, maka semakin baik pula pembangunan infrastrukturnya.

Melansir Weforum.org, Jumat (29/9/2017), berikut delapan negara dengan infrastruktur paling baik di dunia:

6. Swiss

Skor: 6,3

Infrastruktur jalan dan kereta api di Swiss dinilai sangat efisien. Tak heran apabila negara ini juga didapuk sebagai salah satu negara dengan kualitas hidup paling baik di dunia.

Infrastruktur Swiss (foto: Business Insider)

5. Uni Emirat Arab

Skor: 6,3

Negara ini tahu seberapa penting infrastruktur pada suatu negara. Tahun lalu, Pemerintah UAE menargetkan pembangunan infrastruktur sebesar 6,6 persen.

Infrastruktur Uni Emirat Arab (foto: Business Insider)

4. Jepang

Skor: 6,3

Negara matahari terbit ini dikenal dengan pembangunan infrastruktur yang sangat pesat. Hal ini dilakukan agar bisa menarik kunjungan wisatawan lebih besar.

Infrastruktur Jepang (foto: Business Insider)

Simak video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanda

3. Belanda

Skor: 6,4

Negara ini mengutamakan pembangunan infrastruktur yang nyaman dan efisien bagi penduduknya. Alhasil, penduduk di Belanda pun merasa sangat nyaman apabila harus bepergian dengan menggunakan sepeda, mobil atau jalan kaki.

Infrastruktur Belanda (foto: Business Insider)

2. Singapura

Skor: 6,5

Pemerintah negara ini memiliki fokus untuk mengembangkan negaranya dengan pembangunan infrastruktur yang efisien. Hal ini dilakukan agar setiap warganya bisa mudah untuk menyelesaikan pekerjaan dan tetap saling terhubung.

Infrastruktur Singapura (foto: Business Insider)

1. Hong Kong

Skor: 6,7

Peringkat pertama ditempati oleh Hong Kong. Negara ini memiliki dikenal dengan pembangunan infrastruktur kelas dunia hingga jaringan transportasi yang sangat luas. Hong Kong juga merupakan negara favorit tujuan bisnis.

Infrastruktur Hong Kong (foto: Business Insider)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.