Sukses

Ingin Investasi di Reksa Dana? Begini Caranya

Usai mengetahui dan mengenal reksa dana, bagi Anda calon investor mungkin sudah mempertimbangkan untuk investasi di reksa dana.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengetahui dan mengenal reksa dana, bagi Anda calon investor mungkin sudah mempertimbangkan untuk investasi di reksa dana.

Lalu bagaimana cara investasi di reksa dana? Fixed Income Fund Manager PT Ashmore Asset Management Indonesia Anil Kumar mengatakan, salah satu cara investasi di reksa dana dengan menemui porfolio manager. Selain itu, investor juga bisa investasi reksa dana melalui agen penjual yaitu bank dan perusahaan aset manajemen dan sekuritas.

"Kita bisa bertanya ke bank, reksa dana terbaik yang sesuai dengan kebutuhan investor," ujar Anil, seperti ditulis Rabu (19/9/2017).

Ia menuturkan, untuk mengikuti perkembangan investasi reksa dana bisa melalui fund fact sheet reksa dana itu.

"Ketika kita beli reksa dana setiap bulan, manajer investasi akan berikan fund fact sheet. Fund fact sheet ini berupa data laporan bulanan kinerja reksa dana," kata Anil.

Ia menambahkan, investasi reksa dana itu diharapkan memberikan imbal hasil dari acuannya. Misalkan kalau di saham tolak ukurnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Sedangkan kalau obligasi bisa gunakan indeks acuan obligasi yang ada di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.