Sukses

Top 3: Pesawat Asli Buatan Anak Negeri

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/9/2017).

Liputan6.com, Jakarta - PT Dirgantara Indonesia (Persero) telah mengembangkan produk pesawat terbaru dengan nama N219. Pesawat dengaan kapasitas 19 orang dan dirancang untuk penerbangan perintis ini tengah dalam tahap uji terbang.

Di luar itu, tahukan Anda bahwa N219 bukan pesawat pertama kali yang murni diproduksi oleh Indonesia? Sampai saat ini sudah ada tiga pesawat yang dihasilkan insinyur asli Indonesia, dan diproduksi di Bandung.

Artikel mengenai pesawat asli produksi Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/9/2017):

1. Daftar Pesawat Asli Buatan Indonesia

Tahukan Anda bahwa N219 bukan pesawat pertama kali yang murni diproduksi oleh Indonesia? Sampai saat ini sudah ada tiga pesawat yang dihasilkan insinyur asli Indonesia, dan diproduksi di Bandung.

"Dalam sejarah, sudah ada tiga kali terbang perdana pesawat buatan Bandung," kata Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Berita selengkapnya

2. Cek Info Lowongan CPNS 2017 di Kemenko Perekonomian

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenko Perekonomian. Jumlah lowongan CPNS 2017 yang tersedia sebanyak 25 formasi.

Berikut alokasi penempatan, jabatan, rencana penempatan, kualifikasi pendidikan, jumlah alokasi formasi, kriteria pelamar, persyaratan pelamar, pengiriman berkas lamaran, tahapan seleksi, jadwal seleksi, dan tata cara pendaftarannya.

Berita selengkapnya

3. Lebih Mahal dari Emas, Jangkrik di Kota Ini Dijual Rp 101 Juta

Adu jangkrik merupakan permainan yang sudah digandrungi di China sejak lama. Perkembangan ekonomi negeri Tirai Bambu yang pesat pun memberi pengaruh tersendiri pada popularitas adu jangkrik. Kini, penduduk China rela merogoh uang banyak demi bisa mendapat jangkrik yang berkualitas.

Di Kota Sidian misalnya. Di musim panas dan gugur, para penduduk kota ini tengah sibuk mempersiapkan lapak dagangan untuk menjual jangkrik. Permainan ini bahkan sudah berkembang menjadi sebuah industri di Sidian.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.