Sukses

Unik, 3 Perusahaan Ini Beri Cuti Saat Hewan Peliharaan Melahirkan

Bagi pegawai di tiga perusahaan ini, jatah cuti bisa digunakan saat hewan peliharaannya melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Jatah cuti pegawai di sebuah perusahaan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari beristirahat, liburan hingga mengunjungi acara tertentu.

Tapi bagi pegawai di tiga perusahaan ini, jatah cuti bisa digunakan untuk keperluan yang cukup unik. Tak seperti perusahaan pada umumnya, pegawai di sini mendapat jatah cuti saat hewan peliharaannya melahirkan.

Pihak perusahaan sangat mengerti bahwa hewan peliharaan yang baru lahir membutuhkan perhatian lebih. Itulah mengapa mereka memberlakukan aruran ini. Dilansir dari Business Insider, Rabu (13/9/2017) berikut ulasannya:

1. Mars Petcare

Mars Petcare merupakan perusahaan pertama di dunia yang memberlakukan aturan ini. Pegawai yang hewan peliharaannya melahirkan mendapat jatah cuti selama 10 jam. Pegawai juga berhak membawa hewan peliharaannya ke kantor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. BitSol Solutions

BitSol Solutions merupakan perusahaan teknologi yang berbasis di Manchester, Inggris. Jika ada pegawai yang hewan peliharaannya melahirkan, mereka memberi cuti selama satu minggu penuh.

3. BrewDog

Perusahaan pembuat bir, BrewDog memberlakukan aturan cuti selama seminggu pada pegawai yang baru memiliki hewan peliharaan. Pihak perusahaan mengklaim, mereka juga sangat suka apabila pegawainya bisa memiliki waktu lebih dengan hewan kesayangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.